Rekomendasi 3 Masker Mugwort, Bermanfaat Menenangkan Kulit Iritasi

Mau coba pakai masker berbahan mugwort yang kaya manfaat? Ini rekomendasinya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 11 Desember 2023 icon 20:30 WIB
Rekomendasi 3 Masker Mugwort, Bermanfaat Menenangkan Kulit Iritasi

Menggunakan sheet mask untuk perawatan wajah. (Shutterstock)

Salah satu bahan skincare yang sempat begitu digemari adalah mugwort. Tanaman herbal ini dikenal kaya antioksidan yang baik untuk melindungi kulit dari bahaya radikal bebas.

Dilansir dari Halodoc, mugwort sudah sejak lama dipakai dalam pengobatan tradisional Tiongkok maupun Eropa. Beberapa manfaatnya antara lain melancarkan sistem pencernaan hingga meredakan nyeri haid.

Mugwort kini juga dimanfaatkan sebagai kandungan andalan masker wajah, mulai dari clay mask hingga sheet mask. Berikut beberapa rekomendasi produknya.

Baca Juga: Banyak Dermatolog Belajar Perawatan Kecantikan di Korea, Ini Alasannya

1. Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask

Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask diklaim efektif menenangkan kulit yang kemerahan atau iritas dan mengontrol produksi minyak berlebih.

Produk ini juga mengandung BHA untuk membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan mengangkat sel kulit mati. Ada pula kandungan tea tree untuk membantu mengatasi jerawat dan mengurangi minyak berlebih pada kulit. 

Baca Juga: 5 Urutan Skincare Pagi Paling Penting, Siap-Siap Glow Up!

Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask bagus untuk membersihkan pori-pori serta mencerahkan serta melembapkan kulit. Harganya sekitar Rp70 ribuan.

2.  Everwhite Mugwort Pore Clarifying Mask

 

Ini adalah wash-off mask dengan kandungan utama bentonite clay, mugwort, dan green tea leaf. Teksturnya ringan dan cepat mengering setelah diaplikasikan. Ada butiran mugwort dan green tea leaf yang terasa lembut.

Kandungan bentonite clay membantu menyerap minyak berlebih, green tea leaf baik untuk merawat kulit berjerawat, sedangkan mugwort akan menenangkan kulit yang iritasi.

Aplikasikan masker pada wajah telah dibersihkan dan kering. Cukup gunakan tipis-tipis, lalu diamkan selama 15 menit. Setelahnya, bilas dengan air bersih. Harga sekitar Rp100 ribuan.

3. Holika-Holika Pure Essence Mask Sheet Mughwort

Produk ini cocok untuk penggemar sheet mask yang praktis. Holika Holika Pure Essence Mask Sheet juga aman untuk kulit sensitif karena tidak mengandung fragrance.

Baca Juga: 2 Jenis Skincare yang Wajib Dibawa saat Mendaki Gunung menurut Penjelajah Perempuan Putri Handayani

Masker ini disukai karena mempunyai tekstur yang tipis dan transparan sehingga terasa nyaman saat dikenakan. Hadir dalam berbagai varian, termasuk mugwort, harganya sekitar Rp16 ribu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI