Banyak Anak, Begini cara Zaskia Adya Mecca Menyiapkan Baju Buah Hatinya

Memiliki enam anak, ini tantangan yang dihadapi Zaskia Adya Mecca saat memiliki pakaian untuk mereka.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 27 Desember 2023 icon 18:30 WIB
Banyak Anak, Begini cara Zaskia Adya Mecca Menyiapkan Baju Buah Hatinya

Zaskia Adya Mecca (Instagram/zaskiadyamecca)

Bukan hal mudah bagi Zaskia Adya Mecca untuk menyiapkan baju anak-anaknya. Pasalnya, dia mesti memikirkan gaya busana untuk enam anak yang berbeda gender dan usia.

"Kalau ditanya punya anak banyak, semuanya dari cara aku membesarkannya sama. Tapi ternyata setiap anak memiliki karakter yang berbeda-beda dan memiliki style yang berbeda-beda, dan punya style fashion masing-masing," ungkapnya, dilansir dari Suara.com.

Zaskia Adya Mecca rupanya memberikan kesempatan pada anak-anaknya untuk memilih baju sesuai selera mereka sendiri. Menurutnya, hal tersebut sekaligus menjadi cara bagi anak untuk mengekspresikan diri sesuai karakter masing-masing.

Baca Juga: 5 Gaya Busana Modis ke Kantor: Senin sampai Jumat, Mau Pakai Baju Apa?

"Fashion itu sebagai cara orang untuk mengekspresikan dirinya seperti apa karakternya. Jadi kalau beli baju anak, sekarang bukan aku yang milih, tapi biarkan mereka yang milih sendiri mau yang mana," ujar Zaskia.

Walau begitu, bukan berarti Zaskia Adya Mecca sepenuhnya lepas tangan. Istri Hanung Bramantyo ini mengaku selalu memerhatikan bahan busana anak-anaknya.

Menurutnya, perkara bahan lebih penting dari modelnya. Ini lantaran dia menyesuaikan dengan anak-anaknya yang memang cukup aktif. Oleh karenanya, prioritas Zaskia Adya Mecca adalah kenyamanan anak saat berpakaian.

Baca Juga: Kolaborasi Apik Ini Hadirkan T-Shirt Bermakna Mendalam, Selipkan Kenangan dalam Setiap Benang

"Aku selalu menutup mata sama model. Kalau menurut aku, yang paling penting memilih baju itu bahannya dan kenyamanan. Soalnya ketika kita tidak nyaman, maka tidak bisa menikmati momen yang saat itu, jadi menurut aku kenyamanan itu nomor satu, enggak masalah kalau modelnya," papar Zaskia Adya Mecca menjelaskan.

Baca Juga: Swag! 5 Inspirasi Gaya Hijab Tomboy ala Zaskia Adya Mecca

"Apalagi anak itu kan aktif, lalu berkeringat. Nah, jadi cari bahannya yang bisa serap keringat, yang bisa buat mereka nyaman," imbuh dia.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI