Mengenal Pekerjaan Celebrity Fashion Stylist, Profesi yang Menantang dan Mengasyikkan

Kata Erich Al Amin, ada beberapa keterampilan yang harus dimiliki oleh celebrity fashion stylist.

By: Risna Halidi icon Rabu, 03 Januari 2024 icon 10:15 WIB
Mengenal Pekerjaan Celebrity Fashion Stylist, Profesi yang Menantang dan Mengasyikkan

Ayu Ting Ting dan fashion stylist Erich Al Amin (Instagram)

Menjadi seorang fashion stylist, apalagi untuk selebriti, bukanlah pekerjaan yang mudah. Selain harus memiliki selera fashion yang bagus, seorang fashion stylist juga harus memiliki keterampilan lain.

Setidaknya begitu menurut Erich Al Amin, salah satu Celebrity Fashion Stylist yang dikenal banyak memiliki klien figur publik kenamaan Tanah Air termasuk Ayu Ting Ting.

Stylist Erich Al Amin (Instagram)
Stylist Erich Al Amin (Instagram)

Kata Erich, ada beberapa keterampilan yang harus dimiliki oleh celebrity fashion stylist seperti komunikasi yang baik, bisa bekerja di bawah tekanan, dan menjaga hubungan yang baik dengan para desainer.

Baca Juga: Stylist Erich Al Amin Prediksi Pembelian Barang 'Quite Luxury' Bakal Meningkat di Tahun 2024

Keterampilan komunikasi yang baik sangat penting bagi seorang fashion stylist karena mereka harus bisa berkomunikasi dengan selebriti, desainer, dan klien produk.

"Nggak gampang untuk menjadi celebrity fashion stylist. Jelas kita harus punya cara berkomunikasi yang baik dan bisa bekerja di bawah tekanan," kata Erich kepada Dewiku, ditulis Selasa (2/1/2024).

Kata Erich, mereka yang bekerja sebagai fashion stylist juga harus bisa memahami kebutuhan dan keinginan masing-masing pihak dan kemudian menerjemahkannya ke dalam sebuah gaya busana yang sesuai.

Baca Juga: 5 Gaya Outfit Ayu Ting Ting, Sering Dibilang Kayak Idol Kpop

Kemampuan bekerja di bawah tekanan juga sangat penting karena selebriti sering kali memiliki jadwal yang padat dan mereka membutuhkan fashion stylist yang bisa bekerja cepat dan efisien.

Selain itu, selebriti juga sering kali memiliki tuntutan yang tinggi, sehingga fashion stylist harus bisa sabar dan memiliki mental baja.

Fashion Stylist Erich Al Amin (Instagram)
Fashion Stylist Erich Al Amin (Instagram)

Lebih lanjut, Erich Al Amin juga menyoroti mengenai hubungan yang baik dengan para desainer. Perlu diingat, fashion stylist sering kali harus meminjam busana dari desainer untuk selebriti.

"Desainer butuh exposure dan sarana promosi dari selebriti. Sedangkan selebriti butuh support busana-busana rancangan desainer untuk mereka kenakan," tambahnya.

Selain keterampilan-keterampilan di atas, Erich meyakini jika seorang fashion stylist juga harus well prepared dan disiplin dalam segala hal.

"Harus selalu datang tepat waktu, bisa memecahkan masalah yang muncul secara cepat dan tepat, serta tidak ikut campur ke dalam urusan pribadi selebriti dan bisa menjaga rahasia," tambahnya.

Terakhir, menjadi seorang celebrity fashion stylist memang merupakan pekerjaan yang menantang, tetapi juga bisa menjadi pekerjaan yang sangat mengasyikkan.

Baca Juga: 7 Outfit Seleb Nonton Konser Coldplay, Siapa yang Paling Menawan?

Bagi Erich, seorang fashion stylist memiliki kesempatan untuk bekerja dengan selebriti-selebriti terkenal dan membantu mereka untuk tampil dengan gaya yang terbaik. Bagaimana, tertarik menjadi celebrity fashion stylist?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI