Desainer Kebanggaan Tanah Air, Biaya Sekolah Didit Hediprasetyo Tembus Rp1 Miliar

Didit Hediprasetyo adalah putra semata wayang Prabowo Subianto.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 04 Januari 2024 icon 18:00 WIB
Desainer Kebanggaan Tanah Air, Biaya Sekolah Didit Hediprasetyo Tembus Rp1 Miliar

Didit Hediprasetyo (Instagram/didit.hediprasetyo)

Sosok putra semata wayang Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo, kembali mencuri atensi. Hal ini berkaitan dengan peran istimewanya dalam pernikahan anak Anies Baswedan.

Didit Hediprasetyo merupakan desainer yang merancang gaun pengantin Mutiara Baswedan saat menikah pada 29 Juli 2022 lalu.

Didit sendiri adalah salah satu perancang busana kebanggaan Indonesia dan namanya telah mentereng di kancah internasional. Pemilik nama lengkap Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo tersebut bahkan pernah mendapatkan penghargaan bergengsi Silver Thimble Award.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Baju Safari Prabowo, Ini Nilai Historis di Baliknya

Didit jelas bukan desainer sembarangan. Pria kelahiran 22 Maret 1984 itu juga mendapatkan gelar Bachelor of Fine Arts setelah menempuh pendidikan Fashion Design di sekolah mode terkemuka.

Melansir laman resminya, Didit Hediprasetyo diketahui pernah bersekolah di Parsons School of Design di New York, Amerika Serikat dan Paris, Prancis. 

Parsons School of Design terkenal sebagai salah satu sekolah mode paling bergengsi di dunia. Dikutip dari situs resminya, peserta didik internasional di sekolah ini diperkirakan menghabiskan biaya pendidik hingga senilai lebih dari Rp1 miliar hingga lulus.

Baca Juga: Titiek Soeharto Anggun Pakai Tas Hermes, Harganya Semahal Apa?

Biaya pendidikan mahasiswa internasional di Parsons School of Design diperkirakan mencapai USD57,340 atau senilai kira-kira Rp890 juta.

Mahasiswa internasional juga dibebankan biaya untuk tempat tinggal alias asrama dengan estimasi senilai USD16,000 atau sekitar Rp249,1 juta.

Selain itu, mahasiswa internasional diminta untuk membayar biaya makan senilai USD2,850 atau sekitar Rp44,4 juta. Jika ditotal, biaya pendidikan di Parsons School of Design sekitar USD76.190 atau setara Rp1,18 miliar.

Baca Juga: Tak Disangka, Inilah Sosok Berpengaruh di Balik Kesuksesan Ivan Gunawan

Perkiraan biaya pendidikan yang mesti dikeluarkan untuk mahasiswa internasional di Parsons School of Design memang selangit, tetapi terbukti sebanding dengan hasilnya. Salah satu prestasi Prabowo Subianto yang disorot adalah menjadi satu-satunya perancang asal Asia yang pernah berkolaborasi dengan BMW.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI