Viral Jaket Bomber Ganjar Pranowo saat Debat Capres, Ternyata Produk Lokal

Banyak orang dibuat penasaran dengan jaket bomber yang dikenakan Ganjar Pranowo.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 08 Januari 2024 icon 19:00 WIB
Viral Jaket Bomber Ganjar Pranowo saat Debat Capres, Ternyata Produk Lokal

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kompak mengenakan jaket bomber saat Debat Capres yang digelar pada Minggu (7/1/2024). (Instagram/ganjar_pranowo)

Pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tampil beda pada debat capres ketiga di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Ganjar dan Mahfud kompak memakai jaket bomber hijau sage. Busana itu dipadukan dengan celana panjang warna khaki. 

Kedua fashion item tersebut ternyata merupakan koleksi brand lokal Timechine Co. Pada akun Instagram jenama ini, disebutkan bahwa jaket bomber yang dipakai Ganjar dan Mahfud adalah koleksi steeves flight jacket green. Desainnya memang sengaja meniru model jaket penerbangan militer Amerika Serikat F L-2B periode 1950-an. 

Baca Juga: Gaya Nagita Slavina Pakai Jaket Rp19 Juta, Dipuji Pancarkan Aura Old Money

Celana panjang yang dikenakan paslon nomor 3 itu juga disebut terinspirasi seragam kerja militer Amerika Serikat era 1950 sampai 1960-an. Bahan kain yang dipakai full katun dengan potongan loose pants. 

Berdasarkan informasi di laman resminya, Timechine Co memang jenama lokal yang menyediakan busana bergaya militer Amerika zaman dulu. 

Timechine Company didirikan pada 2015 oleh dua bersaudara yang sama-sama menggemari jenis pakaian vintage alias lawas. Keduanya pun punya minat yang sama terhadap seragam militer Amerika kuno dan pakaian kerja denim.

Baca Juga: 5 Brand Kopi Lokal Berkualitas, Fore Sudah Buka Cabang di Singapura

Kendati bergaya vintage, produk Timechine Co diklaim cocok untuk gaya sehari-hari. Koleksi mereka kebanyakan memang terinspirasi mode akhir abad ke-19 hingga abad ke-20, tetapi telah disesuaikan dengan masyarakat masa kini.

Koleksi pertama Timechine adalah shirt bergambar memorabilia vintage. Seiring berjalan waktu, koleksinya semakin banyak dan berkembang. Tidak cuma t-shirt, tetapi juga kemeja, vest, jaket, hingga beragam jenis celana. 

Baca Juga: Tak Ragu Soal Kualitas, Cut Meyriska Akui Gemar Pakai Tas Buatan Lokal

Harga produk fashion yang dijual dibandrol seharga mulai dari Rp250 ribu. Produk termahal adalah jaket militer seperti yang dikenakan Ganjar dan Mahfud. Harganya disebut sekitar Rp750 ribu hingga Rp1,3 juta.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI