Wanda Hara Blak-blakan Ungkap Penghasilan Fashion Stylist, Ternyata Cukup Menjanjikan

Berapa kira-kira penghasilan seorang fashion stylist profesional seperti Wanda Hara?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 10 Januari 2024 icon 12:03 WIB
Wanda Hara Blak-blakan Ungkap Penghasilan Fashion Stylist, Ternyata Cukup Menjanjikan

Fashion stylist profesional, Wanda Hara (Instagram/wanda_haraa)

Wanda Hara termasuk fashion stylist ternama di Indonesia. Ada banyak artis dan figur publik yang mengandalkan penata gaya satu ini.

Sepanjang kariernya, Wanda Hara telah dipercaya oleh kalangan selebritas. Sebut saja Nagita Slavina, Titi Kamal, Angga Yunanda, hingga Jefri Nichol. Hasil kreativitasnya tak perlu diragukan lagi.

Wanda Hara juga kerap diundang ke berbagai acara untuk membahas pekerjaannya sebagai fashion stylist. Salah satunya, dia pernah menjadi bintang tamu "Insert Live" pada Maret 2023 lalu.

Baca Juga: Mengenal Pekerjaan Celebrity Fashion Stylist, Profesi yang Menantang dan Mengasyikkan

Pada kesempatan tersebut, Wanda Hara ditanya tentang penghasilan fashion stylist di Indonesia. Jawaban yang diberikan cukup blak-blakan, tetapi tetap diplomatis.

"Dari segi penghasilannya di Indonesia sendiri, sekarang tuh udah oke atau menurut Wanda Hara masih ada di bawah standar internasional?" tanya Veronika Krasnasari, dilansir dari YouTube Insert Live.

Mendapat pertanyaan seperti itu, Wanda Hara memang tidak memberikan jawaban berupa angka pasti. Meski demikian, dia mengaku penghasilannya sebagai penata gaya profesional sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Baca Juga: Penata Gaya BLACKPINK Ungkap Perbedaan Karakter Setiap Member

"Sebenarnya kalau stylist balik lagi kan, awalnya kita butuh proses. Aku alhamdulillah-nya sudah stabil. Udah menjamin lah untuk kita," kata Wanda Hara.

Dia juga mengatakan, "Apalagi sekarang orang udah banyak tahu stylist. Dulu kan enggak ada yang tahu kan, kayak apa sih stylist, nih orang ngapain sih. Tahunya cuma desainer. Sekarang (fashion stylist) menurut aku pekerjaan yang menjanjikan."

Coba menggali lebih dalam, Veronika Krasnasari kemudian menebak bahwa penghasilan fashion stylist di atas UMR Jakarta. Wanda Hara pun mengiyakan hal itu.

Baca Juga: Bikin Cemas, Gaun Joy Red Velvet Dianggap Kelewat Ketat dan Rawan Robek

Sebagai informasi, UMR Jakarta mencapai Rp5,06 juta per bulan pada tahun 2024. Artinya, penghasilan Wanda Hara yang didapatkan dari setiap proyeknya mencapai lebih dari itu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI