Tips Berkendara Motor di Musim Hujan, Wajib Punya 5 Fashion Item Ini

Apa saja fashion item yang harus disiapkan untuk mengendarai sepeda motor di musim hujan?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 10 Januari 2024 icon 14:00 WIB
Tips Berkendara Motor di Musim Hujan, Wajib Punya 5 Fashion Item Ini

Ilustrasi berkendara naik motor. (Unsplash/frank mckenna)

Jangan sampai penampilanmu saat tiba di kantor tampak kacau karena kehujanan naik motor. Itulah mengapa kamu perlu menyiapkan beberapa fashion item krusial untuk menghadapi musim hujan.

Naik motor di musim hujan memang butuh persiapan lebih banyak, baik sebagai pengendara maupun penumpang. Dilansir dari Suara.com, berikut beberapa hal yang mesti dipersiapkan berdasarkan rekomendasi Tokopedia.

1. Jas hujan berdesain kekinian

Baca Juga: 5 Gaya Pevita Pearce Main ke Pantai, Selalu Cantik dan Estetik

Hujan bisa datang kapan pun. Penting untuk selalu siap sedia jas hujan saat berkegiatan di luar rumah, terutama jika hendak naik motor.

Tentu saja kamu bisa memilih jas hujan berdesain kekinian. Tak sekadar anti air, tetapi juga membuatnya tetap modis di tengah hujan sekali pun.

Jaket hujan. (Unsplash/Alesia Kazantceva)
Jaket hujan. (Unsplash/Alesia Kazantceva)

2. Jaket parasut

Baca Juga: 7 Outfit Nagita Slavina, Selalu Mewah saat Liburan ke Luar Negeri

Siapkan jaket parasut yang waterproof. Ada banyak pilihan jaket parasut dengan desain dan warna kekinian yang bisa bikin gayamu tetap modis meski kudu menerjang hujan dengan naik motor.

3. Sepatu berbahan karet yang anti air

Tak ada salahnya beralihlah ke sepatu berbahan karet anti air, seperti jelly shoes atau rubber shoes. Disarankan juga untuk memilih warna gelap. Jadi saat harus menerjang hujan, sepatu bisa tetap terlihat bersih begitu sampai kantor.

4. Shoes cover

Belum punya sepatu berbahan jelly atau rubber? Ada opsi lain berupa pelindung sepatu anti air atau shoes cover. Fungsinya adalah mencegah sepatu basah hujan turun di tengah perjalanan.

5. Bag cover

Baca Juga: Gaya Nagita Slavina Pakai Jaket Rp19 Juta, Dipuji Pancarkan Aura Old Money

Tasmu sangat mungkin berisi barang penting, mulai dari elektronik hingga dokumen. Oleh karenanya, siapkan bag cover untuk melindungi tas dari risiko kebasahan. Biar lebih modis, kamu dapat menyesuaikan warna bag cover dengan jas hujan andalanmu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI