Rahasia Awet Muda Wulan Guritno, Ini Manfaat Akupuntur Wajah

Seperti apa prosedur perawatan akupuntur wajah yang membuat Wulan Guritno tampak awet muda?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 11 Januari 2024 icon 21:00 WIB
Rahasia Awet Muda Wulan Guritno, Ini Manfaat Akupuntur Wajah

Wulan Guritno (Suara.com/Fajar Ramadhan)

Tak sedikit orang yang penasaran dengan rahasia kecantikan Wulan Guritno. Pasalnya, sang artis tampak begitu awet muda di usianya yang sudah kepala empat.

Dalam video unggahan akun TikTok atomylovers, terungkap bahwa salah satu rahasia cantik Wulan Guritno adalah akupuntur wajah. Metode perawatan itu dijalaninya setiap satu minggu sekali dan diyakini efektif membantu mengencangkan kembali kulit wajahnya yang mulai mengendur sehingga terlihat awet muda.

"Akupuntur muka. Ini baru pertama kali aku kasih lihat. Kalau ada waktu seminggu sekali. Ini kan udah mulai ada gravitasi ya, ini (pipi) mulai turun sehingga ini gua jadi double chin. Nah berarti dia harus dikencengin lagi kan, jadi pake akupuntur," ungkap Wulan Guritno.

Baca Juga: Seru-seruan Main Air, Intip Gaya Menawan Wulan Guritno Pakai Bikini

Melansir Halodoc metode yang dilakoni Wulan Guritno pada dasarnya sama seperti akupunktur biasa. Jarum-jarum tipis bakal ditusukkan ke beberapa bagian kulit wajah.

Biasanya ada sekitar 40-70 jarum yang ditusukkan ke wajah. Meski begitu, prosedur ini tik akan menyebabkan rasa sakit. Misal ada luka, itu adalah mikrotrauma positif yang disebut merupakan hal baik.

Saat merasakan luka-luka tusukan jarum tersebut, tubuh akan masuk ke mode perbaikan. Proses inilah yang dipercaya efektif mencerahkan kulit wajah serta membuatnya tampak terawat dan awet muda.

Baca Juga: Rahasia Lengan Kencang Yuni Shara di Usia 51 Tahun, Ternyata Cuma Begini

Akupunktur wajah merangsang sistem limfatik dan peredaran darah yang bekerja mengantarkan nutrisi dan oksigen ke sel-sel kulit. Ini membantu kulit mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan. Hasilnya, warna kulit jadi merata dan tampak lebih bersinar.

Luka yang disebut mikrotrauma positif juga dapat merangsang produksi kolagen dalam kulit sehingga meningkatkan elastisitas serta meminimalkan garis-garis halus dan kerutan pada kulit.

Prosedur akupunktur wajah sebaiknya ditempuh setelah rutin melakukan perawatan akupunktur di seluruh tubuh. Tujuannya adalah mencegah risiko ketidaklancaran aliran energi di wajah.

Selain itu, akupunktur wajah perlu dilakukan secara rutin atau setidaknya sebanyak 10 kali demi hasil optimal. 

Baca Juga: Rahasia Awet Muda Wulan Guritno Terungkap, Ternyata Pantang Makan Beginian

Hanya saja, berbeda dengan botox atau filler, akupunktur wajah bukan perawatan yang menjanjikan hasil instan. Fokusnya adalah membuat perubahan jangka panjang pada kesehatan kulit dan tubuh. 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI