TikTokers Ini Curhat Perjuangan Atasi Jerawat, Jangan Ragu Curhat!

Shaquila Viandra malah menyebut pentingnya tidak memendam sendiri keresahan yang dialami akibat masalah jerawat.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 16 Januari 2024 icon 07:00 WIB
TikTokers Ini Curhat Perjuangan Atasi Jerawat, Jangan Ragu Curhat!

Shaquila Syifa Viandra (Instagram/shaaaquila)

Jerawat biasanya membuat banyak orang merasa malu, bahkan sampai malas keluar kamar dan tak ingin berinteraksi dengan orang lain. Namun, hal berbeda dilakukan artis Tiktok, Shaquila Syifa Viandra.

Sebagai acne fighter, Shaquila Syifa Viandra ternyata tidak memilih memendam masalahnya sendiri. Dia juga memilih tak menjauhkan diri dari orang lain.

Menurut dia, penting untuk bisa bercerita atau mendengarkan kisah orang lain selama proses berjuang menghadapi jerawat. Berbagi cerita bisa membuat kedua pihak saling membantu.

Baca Juga: Manfaat Pakai Sunblock Tebal Kayak Luna Maya, Tenyata Bagus untuk Perempuan 40 Tahun

"Aku masih proses untuk menyembuhkan jerawat ya. Jadi karena diri aku sendiri pun butuh cerita orang lain. Menurut aku, selagi aku menyembuhkan proses jerawat, aku juga nggak apa-apa dengan cerita ke orang. Siapa tahu itu bisa membantu," ungkap Shaquila Syifa Viandra dalam acara La Roche Posay DermLive Event 2024, Sabtu (13/1/2024), dilansir dari Suara.com.

Perempuan dengan kulit wajah berjerawat. (Freepik)
Perempuan dengan kulit wajah berjerawat. (Freepik)

Shaquila Syifa Viandra mengatakan, tak ada salahnya berbagi cerita mengenai permasalahan jerawat. Kita jadi dapat saling merekomendasikan cara mengatasi masalah kulit yang dihadapi.

"Jadi penting banget menurut aku untuk share skin stories tentang jerawat kita. Biar kita bisa ngebantu orang lain atau bisa bantu kita juga. Jadi menurut aku emang penting banget ketika untuk cerita tentang jerawat kita," sambungnya.

Baca Juga: Rekomendasi Essence Terbaik, Pancarkan Kecantikanmu di Tahun Naga Kayu 2024

Saling bercerita bisa menjadi media berbagi informasi mengenai skincare dan perawatan. Mendengar pengalaman orang lain dapat memperkaya wawasan dan informasi.

Berbagi cerita juga bisa mendorong seseorang untuk konsultasi dengan dermatologis. Dengan begitu, masalah jerawat yang mengganggu dapat ditangani dengan analisis dan diagnosis ahli.

Baca Juga: Ide Resolusi Tahun Baru 2024, Dapatkan Wajah Awet Muda dengan Perawatan Ini

"Maksudnya, kita bisa dapat analisa dan diagnosa yang tepat dari dermatologis karena biar kita tahu yang pas untuk kulit kita itu apa," ujar Shaquila Syifa Viandra.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI