5 Tips Merawat Payudara di Rumah, Senang Bonus Kencang

Tidak hanya membantu mengencangkan payudara, beberapa tips di bawah ini juga bermanfaat untuk kesehatan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 28 Januari 2024 icon 21:00 WIB
5 Tips Merawat Payudara di Rumah, Senang Bonus Kencang

Ilustrasi perempuan. (Unsplash/Reinaldo Kevin)

Banyak perempuan ingin memiliki payudara yang kencang dan tentunya sehat. Bentuk payudara menjadi salah satu faktor yang memengaruhi kepercayaan diri.

Mengutip Suara.com, seorang dokter dari klinik kecantikan terkemuka, dr. Dona Parenta menyebut alasan yang membuat banyak wanita perlu mulai memprioritaskan perawatan payudara. Bahkan, upayanya bisa dilakukan mulai umur 17 tahun.

"Merawat payudara sejak dini bukan cuma membuat wanita terhindar dari berbagai penyakit payudara, tapi juga dari masalah lain seperti payudara yang kendur dan warna yang berubah," ujar dia.

Baca Juga: Cinta Laura Gosok Gigi 5 Menit, Terlalu Lama atau Masih Normal?

Sang dokter juga mengungkapkan beberapa perawatan payudara yang dianjurkan karena terbukti aman dan sehat. Simak penjelasan berikut.

Ilustrasi kanker payudara. (Shutterstock)
Ilustrasi kanker payudara. (Shutterstock)

1. Kenali tubuhmu

Pertama-tama, tentu saja kamu perlu mengenali bentuk dan tekstur payudaramu. Ini membantumu lebih gampang mendeteksi perubahan apa pun yang mungkin terjadi di kemudian hari.

Baca Juga: Rekomendasi Lip Tint Harga di Bawah Rp30 Ribu, Dapatkan Tampilan Cantik Natural

2. Aktivitas Fisik yang Menyenangkan

Olahraga tak cuma baik untuk tubuh, tapi juga dapat membantu menjaga kesehatan payudara. Cobalah olahraga ringan seperti jalan cepat, yoga, atau berenang. Aktivitas ini baik untuk memperlancar sirkulasi darah dan memelihara kekencangan payudara.

Coba juga sejumlah beberapa olahraga ringan seperti chest fly, push up dan yoga karena olahraga ini selain ringan tidak butuh banyak effort karena bisa kamu lakukan di rumah dan cuma butuh waktu 30 menit.

3. Pilih Bra yang Pas dan Nyaman

Pahami bahwa bra yang tepat adalah kunci kenyamanan dan kesehatan payudara. Pastikan bra yang kamu gunakan tak terlalu ketat atau terlalu longgar. Seiring waktu, pilih bra yang memberikan dukungan yang baik tanpa merusak bentuk alami payudara.

4. Menjaga Pola Makan yang Sehat

Asupan nutrisi sehari-hari berperan penting dalam menjaga kesehatan payudara. Konsumsi makanan kaya antioksidan, serat, dan lemak sehat. Kebiasaan sehat ini membantu mengurangi risiko penyakit dan menjaga keseimbangan hormon.

5. Istirahat yang Cukup

Tubuh jelas butuh istriahat untuk memulihkan diri, jadi pastikan kamu mendapatkan tidur yang cukup setiap malam. Ketika tidur, hormon-hormon tubuh bekerja untuk memperbaiki sel-sel, termasuk sel-sel payudara.

Kamu juga dapat mulai menggunakan serum khusus payudara, salah satunya Bust Firming Serum dari Konayu. Produk ini mengandung bahan-bahan alami seperti blackberry extract dan Kigelia Africana yang diklaim mampu meningkatkan elastisitas collagen cooper pada payudara. 

Baca Juga: Hasil Survei: Simple Makeup Jadi Andalan Banyak Perempuan Indonesia

"Menggunakan produk yang memiliki kandungan aktif seperti 5x ceramide, niacinamide, peptide serta probitik mampu memperbaiki skin barrier payudara dan menekan tanda-tanda penuaan pada payudara sehingga tidak kendur dan kelembapannya terjaga," tandas dr Dona.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI