Operasi Anti-Aging Semakin Diminati, Jadi Tren Kecantikan di Kalangan Orang Tua

Mereka yang berusia 40-60 tahun melakukan operasi anti-aging karena ingin terlihat selalu awet muda.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 30 Januari 2024 icon 09:00 WIB
Operasi Anti-Aging Semakin Diminati, Jadi Tren Kecantikan di Kalangan Orang Tua

Ilustrasi operasi plastik. (Shutterstock)

Banyak orang menjalani operasi plastik dengan berbagai alasan, mulai dari memperbaiki struktur wajah hingga mempercantik diri.

Banyak anak muda memutuskan operasi plastik karena ingin tampil lebih percaya diri. Meski begitu, ternyata orang-orang berusia 40-60 tahun juga menggemari prosedur kecantikan ini.

Dokter bedah anti-aging dan estetika asal Korea Selatan, dr. Jang Woo Seok mengungkapkan, operasi plastik saat ini semakin populer di kalangan orang berusia matang. Mereka biasanya melakukan operasi anti aging atau face lift surgery

Baca Juga: Beragam Alasan Anak Muda Lakukan Operasi Plastik, Termasuk Demi Karir!

"Kalau dulu anak muda yang paling banyak melakukan operasi plastik karena trennya operasi gitu, kalau sekarang trennya paling banyak itu untuk anti aging," ujar sang dokter, dilansir dari Suara.com.

Sang dokter juga mengungkapkan, para orang tua biasanya melakukan face lift surgery karena ingin terlihat muda. Harapannya, saat bersanding dengan anaknya, orang akan menganggap mereka seperti kakak-adik. 

"Sampai terkadang orang ingin agar mama papanya itu jadi kakak-adik ke anaknya, jadi kelihatan mudanya sama," tutur dr. Jang Woo Seok.

Baca Juga: Rahasia Awet Muda Wulan Guritno, Ini Manfaat Akupuntur Wajah

Sementara itu, generasi muda umumnya lebih berfokus pada operasi struktur wajahnya. Penggagas One Beauty Korea (OBK), Hong Hyukjae memaparkan, prosedur paling populer adalah operasi batang hidung dan perbaikan struktur wajah lain seperti rahang.

Tidak main-main, banyak pasien yang disebut-sebut sudah melakukan operasi plastik di usia 15 tahun.

"Kalau anak muda itu operasi hidung yang paling banyak, usia dari umur 15, 16 ada. Biasanya batang hidung, lalu rahang, dan bagian wajah lainnya," terang Hong Hyukjae. 

Baca Juga: Wulan Guritno Rela Wajahnya Ditusuk Jarum, Kunci Wajah Awet Muda di Usia 42 Tahun

Face lift umumnya mulai dari pilihan saat seseorang berumur 30 tahun. Ada pula yang melakukan operasi untuk mengencangkan payudara, biasanya perempuan yang sudah pernah menyusui. 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI