Mau Cantik Natural? Ini Prediksi 5 Makeup Hacks Terpopuler 2024

Inilah beberapa makeup hacks yang perlu kamu pelajari di tahun 2024.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 31 Januari 2024 icon 18:00 WIB
Mau Cantik Natural? Ini Prediksi 5 Makeup Hacks Terpopuler 2024

Ilustrasi perempuan mengaplikasikan lip tint (Pexels/Leah Kelley)

Biar penampilanmu semakin menawan, tahun ini kamu perlu menguasai beberapa makeup hacks yang penting diaplikasikan sehari-hari. Jadukan makeup artist (MUA) terbaik untuk dirimu sendiri.

Melansir Suara.com, ada beberapa makeup hacks yang dibagikan oleh Maybelline New York. Semuanya telah diuji para beauty guru di Maybelline Makeup Academy.

1. Ombre Lips

Baca Juga: Tasya Farasya Cosplay Jadi Anisha Rosnah, Hasilnya Kayak Anak Kembar

Jika suka penampilan bold, fun tetapi tetap natural, kamu wajib pelajari hacks ombre lips. Teknik ini menciptakan bibir dengan efek bergradasi atau memudar sehingga memberikan kesan soft girl.

Kuncinya adalah memilih dua shades lipstik yang saling komplemen. Dapatkan efek ombre lips dengan mengaplikasikan lipstik warna nude ke seluruh area bibir, lalu aplikasikan warna yang lebih bold pada bagian tengah.

Selanjutnya, ketimbang tap-tap bibir, coba gunakan brush pipih untuk meratakan dan mendapatkan hasil yang lebih rapi.

Baca Juga: Luna Maya Percaya Diri Pamer Wajah Tanpa Makeup, Teta Dipuji Cantik Meski Penuh Freckles

Ilustrasi ekstensi bulu mata. (Unsplash/Haley Rivera)
Ilustrasi riasan mata. (Unsplash/Haley Rivera)

2. Spider Lashes

Setelah beberapa dekade, spider lashes kembali mewarnai tren kecantikan. Ini menampilkan bulu mata yang penuh dan chunky sehingga menciptakan ilusi mata yang lebih besar.

Trik mudahnya, gunakan concealer sebelum maskara. Langkah ini membantu menciptakan base bulu mata yang lebih tebal dan penuh. Spider lashes cocok untuk kamu yang menginginkan tampilan dramatis dan berani.

3. Wet Makeup Look

Makeup hack ini cocok untuk kamu yang suka tampilan glowy dan dewy. Kuncinya adalah penggunaan lipgloss pada mata, pipi, dan bibir.

Misalnya, campurkan lipstik dan lipgloss untuk mendapatkan wet cream blush. Contoh lainnya, untuk menonjolkan fitur wajah, gunakan concealer sebagai highligher di area mata, tulang hidung, dan dagu, lalu tambahkan lipgloss sebagai sentuhan terakhir.

4. Less Than 1 Min Bobby Pin Eyeliner

Ini membantumu membuat eyeliner dengan mudah, yakni hanya dengan eyeliner dan bobby pin. Aplikasikan eyeliner ke bobby pin, kemudian ditempelkan pada ujung mata. Isi bagian kosongnya hingga penuh.

5. Contour Placement

Perkuat struktur wajah dengan contour. Ada tiga jenis contour yang bisa dicoba, yakni basic type, elongate type, dan full type.

Basic type adalah penempatan contour di bagian tengah pipi, elongate type mengaplikasikan contour di bawah tulang pipi dan area dahi, sementara full type merupakan contour di dahi, bawah alis, dan rahang. Setiap tipe tentunya bakal memberikan ilusi berbeda.

Baca Juga: Hasil Survei: Simple Makeup Jadi Andalan Banyak Perempuan Indonesia

Kamu bisa menggunakan eyeshadow multifungsi dengan warna pigmented, tahan lama, dan waterproof untuk contour tulang wajah. Wajah akan menjadi tampak lebih tirus dan simetris.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI