Dipakai Titiek Soeharto, Apa Istimewanya Gelang Giok?

Titiek Soeharto terlihat sering mengenakan gelang giok yang ternyata punya berbagai manfaat.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 20 Februari 2024 icon 15:15 WIB
Dipakai Titiek Soeharto, Apa Istimewanya Gelang Giok?

Titiek Soeharto (Instagram/titieksoeharto)

Penampilan dan gaya busana Titiek Soeharto belakangan semakin disorot. Orang-orang juga tertarik dengan beragam perhiasan maupun aksesori yang dikenalan putri Presiden Soeharto ini.

Jika melihat foto-foto yang diunggah di Instagram, ada satu perhiasan yang tampaknya selalu dipakai ibunda Didit Hediprasetyo ini. Titiek Soharto sering kelihatan mengenakan sebuah gelang berwarna hijau.

Rupanya Titiek Soeharto setiap memakai sebuah gelang giok, baik saat menghadiri acara formal maupun kasual. Hal itu tak terkecuali saat dirinya menghadiri acara pernikahan Pangeran Abdul Mateen di Brunei Darussalam, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Titiek Soeharto Kondangan, Gaya Elegannya Dipuji Selalu Menawan

Titiek juga tak lupa memakai gelang yang sama pada kampanye akbar Prabowo-Gibran maupun saat menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari kemarin.

Gelang giok bahkan terlihat sudah menemani Titiek Soeharto saat melakukan kunjungan kerja sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019.

Lalu, apa keistimewaan perhiasan ini? Banyak orang percaya bahwa gelang giok bukan aksesori biasa. Dalam budaya Tiongkok kuno, gelang giok sering diyakini dapat memberikan keberuntungan bagi si pengguna.

Baca Juga: 3 Tas Mewah Titiek Soeharto, Perempuan yang Digosipkan Rujuk dengan Prabowo

Melansir Mind Body Green, batu giok kini telah menjadi kristal yang populer di seluruh dunia serta masih sangat dicari dan dihormati di Tiongkok.

Batu giok dikaitkan dengan kesehatan, umur panjang, kemakmuran, dan kekuasaan. Berkaitan dengan keberuntungan dan nasib baik, ada kepercayaan bahwa penggunaan gelang giok bisa memberikan perlindungan terhadap kejahatan, termasuk mengusir energi negatif.

Gelang giok juga berdampak besar pada kesejahteraan emosional si pemakai hingga dianggap sebagai batu ketenangan. Pasalnya, energi batu yang lembut dan menenangkan disebut-sebut bisa meredakan kecemasan di tengah hiruk-pikuk dunia.

Baca Juga: Kenang Lagi Momen Prabowo Subianto Melamar Titiek Soeharto, Tak Langsung Dapat Lampu Hijau

Pemakaian gelang giok juga dipercaya efektif meningkatkan sirkulasi darah. Melihat betapa banyak manfaat yang diberikan, tak heran jika Titiek Soeharto suka mengenakan perhiasan ini.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI