Soimah Tak Pernah ke Klinik Kecantikan, Lebih Suka Pakai Masker Alami di Rumah

Mengaku tak pernah melakukan perawatan di klinik kecantikan, Soimah mengaku lebih suka pakai skincare di rumah.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 04 Maret 2024 icon 08:00 WIB
Soimah Tak Pernah ke Klinik Kecantikan, Lebih Suka Pakai Masker Alami di Rumah

Soimah (Instagram/showimah)

Soimah Pancawati secara konsisten eksis di dunia hiburan Tanah Air selama bertahun-tahun. Sang artis tampil menawan dalam hampir setiap kesempatan. Tak jarang, Soimah juga dipuji awet muda.

Sudah berusia 43 tahun, penyanyi dan komedian satu ini mempunyai postur tubuh terbilang proporsional. Wajahnya pun terlihat segar.

Hal itu rupanya juga sukses memancing rasa penasaran Ayu Ting Ting. Pelantun "Alamat Palsu" ini pun bertanya soal resep kecantikan perempuan yang sering disapa Mae tersebut.

Baca Juga: Rekomendasi Nail Polish Murah Berkualitas, Harganya Mulai dari Rp6 Ribuan

Tak disangka, istri Herwan Prandoko itu mengaku tidak pernah pergi klinik kecantikan untuk perawatan khusus. Hanya saja, Soimah memilih untuk menjaga pikirannya agar tetap positif sehingga berdampak baik pula bagi tubuhnya.

"Resepnya sebenarnya pikirannya positif aja. Jangan dengki sama orang," ungkap Soimah, dikutip dari YouTube Qiss You TV.

Jawaban itu membuat Ayu Ting Ting tak puas. Dia tak percara Soimah tidak pergi ke klinik kecantikan tertentu.

Baca Juga: Rahasia Body Goals Selvi Ananda, Ternyata Kayak Geng Cendol

"Masa lu nggak perawatan di (klinik) Jakarta?" tanya Ayu Ting Ting.

"Enggak di klinik-klinik. Enggak. Cuma pakai skincare di rumah," jawab Soimah.

Soimah lalu menjelaskan bahwa dia memiliki tipe kulit wajah yang tidak terlalu sensitif. Kulitnya juga mudah dirawat sehingga tak perlu ada treatment khusus.

"Kulitku kulit badak, tahan banting dari semua musim. Kulitku termasuk tahan banting. Pada nggak percaya, masa artis nggak pernah perawatan ke klinik. Emang lu pernah lihat gue ke klinik? Nggak pernah kan?" terang Soimah.

Soimah mengaku sering merawat wajah dengan bahan alami yang ada di rumah. Kendati demikian, itupun tidak konsisten dia lakukan, tergantung suasana hatinya saja.

Baca Juga: Gaya Sporty Muhammad Fardana, Calon Suami Ayu Ting Ting yang Tak Kalah Modis

"Kadang-kadang gini, aku di kebun ada lidah buaya, aku ambil getahnya, terus dikasih putih telur, nanti buat masker. Kalau lagi pengIn, entar seminggu juga bosen, entar ganti apa lagi, suka-suka aku. Jadi Mae suka bahan-bahan alami," tandas Soimah.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI