Tren Busana 2024: Warna Cerah dan Segar Semakin Diminati

Warna-warna cerah tersebut menjadi semakin menawan kala dikombinasikan dengan sentuhan cokelat yang hangat.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 04 Maret 2024 icon 15:45 WIB
Tren Busana 2024: Warna Cerah dan Segar Semakin Diminati

Muffest Media Viewing berlangsung pada 1-3 Maret 2024 di ICE Palace Lotte Avenue Kuningan Jakarta Selatan. (Dewiku.com/Zefanya Aurell Nathalie)

Tren mode begitu dinamis dari tahun ke tahun. Hal tersebut tak terkecuali deretan warna yang menjadi sorotan utama.

Tahun ini, perbincangan tentang tren warna yang mendominasi panggung fashion pun tak luput dari atensi.

Dewan Penasihat Indonesia Fashion Chamber (IFC), Ali Charisma, mengungkapkan pandangannya tentang tren warna untuk tahun 2024. Menurutnya, akan terjadi lonjakan popularitas warna-warna yang cerah dan terkesan segar.

Baca Juga: PIFW 2024 Gandeng Desainer Ternama, Rayakan Keberagaman Industri Mode Indonesia

"Tren warna tahun ini banyak, seperti mint, kuning, peach yang digabungkan dengan coklat," ungkap Ali kepada Dewiku.com saat Muffest Media Viewing, baru-baru ini.

Ali lalu menekankan, meskipun tren warna bisa menjadi fenomena global, cara warna-warna ini diterima di berbagai daerah bisa sangat berbeda. Hal itu disebabkan faktor budaya, iklim, dan preferensi lokal yang memengaruhi pola pikir dan selera masyarakat setempat.

Dalam konteks globalisasi yang semakin meluas, tren mode dan warna seringkali menyebar dengan cepat dari satu tempat ke tempat lainnya. Namun, adopsi warna-warna tertentu bisa sangat tergantung pada konteks lokal dan bagaimana warna-warna tersebut berinteraksi dengan kebudayaan setempat.

Baca Juga: Bocoran Tren Warna Baju Lebaran 2024, Hijau Sage Masih Zaman?

Sementara itu, Muslim Fashion Festival (MUFFEST) telah menghadirkan event perdana, yaitu Muffest Media Viewing. Agenda ini berlangsung pada 1-3 Maret 2024 di ICE Palace Lotte Avenue Kuningan Jakarta Selatan.

Baca Juga: 4 Inspirasi Padu Padan Outfif Andalan, Pilihan Warna dan Motif Jadi Kunci

Ajang MUFFEST sendiri akan digelar untuk kesembilan kalinya pada 8-11 Agustus 2024 di Istora Senayan, Jakarta. (*Zefanya Aurell Nathalie)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI