PIFW 2024 Gandeng Desainer Ternama, Rayakan Keberagaman Industri Mode Indonesia

PIFW 2024 menghadirkan 31 show bersama 75 brands dan desainer termama.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 03 Maret 2024 icon 13:15 WIB
PIFW 2024 Gandeng Desainer Ternama, Rayakan Keberagaman Industri Mode Indonesia

Ilustrasi fashion show. (Unsplash/Raden Prasetya)

Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) kembali digelar tahun ini. Mengusung tema "Bigger, Better, & Bolder", PIFW 2024 diselenggarakan pada 2-8 Maret di The Warehouse Plaza Indonesia Level 5.

Sejak 2007, Plaza Indonesia konsisten menggelar PIFW untuk merayakan dan mengapresiasi keragaman dan kreativitas industri mode Indonesia.

Tahun ini, PIFW menghadirkan pengalaman yang lebih megah dan berani, menawarkan sorotan baru terhadap inovasi dan kreasi dalam dunia fashion. Ajang ini menjadi panggung bagi desainer untuk mengekspresikan visi mereka yang paling berani dan eksentrik, mendorong batas-batas kreativitas dalam setiap rancangan.

Baca Juga: Indonesia Surganya Industri Modest Wear, Desainer Lokal Harus Dapat Dukungan Optimal

"Kegiatan ini juga menjadi simbol komitmen kami untuk memberikan panggung terbaik bagi brand/desainer dan memberikan pengalaman fashion yang tak tertandingi bagi pengunjung setia Plaza Indonesia. Kami berharap PIFW 2024 dapat berperan sebagai katalisator untuk transformasi positif dalam industri fashion Indonesia dan global," ungkap Zamri Mamat, Deputy Chief Marketing Officer Plaza Indonesia, dikutip dari siaran pers yang diterima Dewiku.com.

PIFW 2024 menghadirkan 31 show dengan kategori kids wear, womenswear, menswear, dan modest wear. Gelaran mode ini memberikan panggung bagi para desainer dan merek ternama untuk memamerkan karya-karya terbaru mereka yang luar biasa.

PIFW 2024 turut menampilkan show dengan tema sustainability sebagai bentuk dukungan terhadap praktik-praktik yang ramah lingkungan di industri fashion. Ini adalah pembuktian bahwa mode dapat menjadi wadah untuk menyuarakan kesadaran lingkungan dan nilai-nilai positif.

Baca Juga: Didit Hediprasetyo Enggan Bikin Baju untuk Titiek Soeharto, Ini Alasannya

Bersama 75 brand dan desainer ternama, rangkaian koleksi terbaru yang dipresentasikan mengusung konsep lebih mencolok, menghadirkan karya-karya mengagumkan dan menciptakan tren.

Baca Juga: Asyik, Koleksi Uniqlo : C Spring Hadir Lagi! Bawa Kesegaran Musim Semi di Tahun Ini

Berbagai brand lokal dan global serta kolaborasi fashion designers ternama yang turut memeriahkan antara lain; Marks & Spencer Kids, Zara Kids, Mothercare, Gingersnaps, Oadkids, Bimbi,  RiaMiranda, Klamby, Shi by Shireen, Zaskia Sungkar, Harper’s Bazaar Asia NewGen Fashion Award (ANFA) Reunion,  SEBASTIANred, Yosafat Dwi Kurniawan, Adeline Esther, Alleira Batik, Parang Kencana, Batik Keris x Wilsen Willim, Iwan Tirta Private Collection x Jan Sober, Oscar Lawalata Culture, BIN house, NOVERE, Array, Duma, 3Mongkis, Love & Flair, DIBBA, By Pillar, Huntingfields, Studiomoral, Istituto di Moda Burgo Indonesia, harlan+holden, Masari, Forest,  MASSHIRO&Co., Ghea Resort x Cover Me Not (accessories by Tulola), Patrick Owen, Sean Sheila, PASSION Privé (Official Diamond Jewelry Plaza Indonesia Fashion Week), Under Armour, Adidas (styling by Mario Ginanjar), Anqa, Artkea, Baha Gia, Sejauh Mata Memandang, happa-X, Cita Tenun Indonesia feat. AMOTSYAMSURIMUDA, Danjyo Hiyoji & Priyo Oktaviano, Jeffry Tan, fbudi, Adrie Basuki, Lekat, no’om | no’mi, Rama Dauhan, dan Adrian Gan X Sejauh Mata Memandang.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI