Wulan Guritno Ternyata Dulunya Pejuang Jerawat, Curhat Sempat Minder

Bagaimana cara Wulan Guritno mengembalikan kepercayaan diri yang sempat menurun gara-gara masalah jerawat?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 04 Maret 2024 icon 17:15 WIB
Wulan Guritno Ternyata Dulunya Pejuang Jerawat, Curhat Sempat Minder

Wulan Guritno (Instagram/wulanguritno)

Bukan rahasia lagi, kecantikan Wulan Guritno kerap menuai decak kagum. Namun, sang artis ternyata juga pernah memiliki masalah kulit berupa jerawat membandel yang membuatnya tak percaya diri.

"Waktu muda umur 20-an, aku sebetulnya pejuang jerawat. Ngeliat perempuan lain yang mukanya mulus, apalagi aku pekerja seni juga, kerjanya syuting, pas hapus makeup lihat yang lain, kok, mulus, nggak ada pori, sementara aku berpori, ada scar, ada jerawat," ungkap Wulan Guritno, dilansir dari Suara.com.

Walau demikian, Wulan menganggap kondisinya kala itu adalah bagian dari pengalaman hidup. Walau dibutuhkan proses dan waktu yang tidak sebentar, Wulan yakin akan selalu ada solusi untuk masalah kulitnya.

Baca Juga: Ini 3 Tren Kecantikan 2024, Skinimalism Semakin Digemari

"Ada orang yang bisa menemukan solusi cepat buat dirinya daripada yang lain. Ya, nggak apa-apa, dijalanin aja. Namanya journey, kita nggak tahu journey kita masing-masing. Embrace aja everything walaupun journey-nya lagi nggak enak, bikin nggak pede. Tapi kalau kita menemukan segala aspek yang tepat, itu akan pulih kok," papar Wulan Guritno.

Sebagai figur publik, penampilan fisik memang penting. Namun, dia tetap memilih proses yang aman meski pemulihannya bisa jadi tidak instan. Sambil menjalani prosesnya, Wulan berupa menumbuhkan rasa percaya diri dengan terus berkarya.

"Ada kepercayaan diri lain yang bisa kita tunjukan. Dengan karya, mungkin. Sambil kita berproses mencari solusi dari masalah ini," ujar Wulan Guritno.

Baca Juga: Wulan Guritno Konsisten Jalani Gaya Hidup Sehat, Ini Kuncinya

Baca Juga: Takut Jerawatan, Wulan Guritno: Harus Ekstra Jaga Kulit

Pemeran serial "Open BO" ini mengaku masih sering menghadapi masalah jerawat di usianya yang telah lebih dari 40 tahun. Oleh karena itu, Wulan Guritno rela merepotkan diri untuk menghapus riasan saat ada sedikit jeda di sela syuting. Saat libur syuting, ibu tiga anak itu juga bakal mengistirahatkan wajahnya dengan cara tidak memakai makeup sama sekali.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI