Tips Memilih Aroma Parfum, Jangan Abaikan Preferensi Pribadi

Apa saja hal yang perlu diperhatikan saat memilih parfum?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 11 Maret 2024 icon 14:00 WIB
Tips Memilih Aroma Parfum, Jangan Abaikan Preferensi Pribadi

Ilustrasi perempuan menggunakan parfum (Pexels/MART PRODUCTION)

Wewangian yang punya efek segar dan menenangkan sering jadi rujukan utama seseorang saat memilih parfum. Para pria umumnya menyukai aroma musk yang gentle, sementara perempuan suka wangi harum bunga seperti rose atau jasmine.

Melansir InStyle, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan parfum. Apa saja?

Lakukan uji aroma pada kulit

Baca Juga: Kala Putri Marino Ditanya Soal Wangi Tubuhnya: Elegan dan Bunga

Ketika membeli parfum, selalu uji aroma pada kulitmu. Kulit bereaksi berbeda terhadap setiap wewangian dan mencobanya langsung akan memberikan gambaran akurat tentang bagaimana parfum bakal berbaur dengan keaslian bau tubuh. Biarkan aroma berkembang selama beberapa saat sebelum membuat keputusan akhir.

Kenali preferensi aroma pribadi

Tentu saja penting untuk mengenali preferensi aroma pribadi. Kamu suka aroma floral, fruity, atau oriental? Identifikasi jenis-jenis aroma yang memberikan kesan positif pada dirimu sesuai dengan kepribadian dan gaya hidup.

Baca Juga: Sambut Ramadan, 7 Tips Orang Tua Ajak Anak Belajar Puasa

Terkait memilih aroma parfum, influencer Bran Vargas juga membagikan pengetahuannya pada perayaan Onix Anniversarry HI-5 beberapa waktu lalu.

Onix Fragrance siap menggebrak pasar parfum pada pertengahan 2024 dengan merilis varian baru. Menariknya, penentuan varian parfum dipilih berdasarkan voting tertinggi dari 30 perfume expert, termasuk Bran Vargas.

"Jadi, ada 10 parfum yang diperkenalkan tadi. Akan dipilih lima sebagai parfum terbaik dan aku pikir salah satunya yang wangi tembakau," unhkap Bran Vargas.

Sejak berdiri, Onix Fragrance telah meluncurkan 30 produk. Perusahaan ini kini fokus untuk mempertahankan 14 varian produk best seller dan berencana menciptakan produk-produk best seller baru di masa depan.

Baca Juga: Sambut Shio Naga, Merek Parfum Lokal Ini Rilis Wangi yang Terinspirasi 'Naga Kayu'

"Varian yang akan diungkap masih dirahasiakan hingga saat ini. Rencananya, kita akan mengeluarkan 5 varian terpilih berdasarkan voting terbanyak dari 10 varian yang telah kami tunjukkan kepada seluruh perfume expert yang hadir pada event Onix Hi-5 ini," ungkap Gemaswara Andika, CEO Onix Fragrance.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI