Perbedaan Perawatan Rambut Rontok Temporer dan Kronis, Ini yang Harus Dilakukan

Bagaimana cara merawat rambut rontok temporer dan kronis?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 12 Maret 2024 icon 16:00 WIB
Perbedaan Perawatan Rambut Rontok Temporer dan Kronis, Ini yang Harus Dilakukan

Ilustrasi perempuan dengan masalah rambut rontok (Freepik/benzoix)

Banyak orang resah karena mengalami masalah rambut rontok. Tidak ingin berlanjut lebih parah, berbagai perawatan pun dilakukan untuk mengatasinya.

Ada dua jenis rambut rontok, yakni temporer dan kronis. Rambut rontok temporer biasanya cuma terjadi selama kurang dari 6 bulan. Beberapa faktor yang bisa jadi penyebab antara lain stres, perubahan hormonal, kekurangan vitamin, atau pengaruh gaya hidup tidak sehat.

Rambut rontok kronis terjadi selama lebih dari 6 bulan. Kondisi ini umumnya disebabkan oleh faktor genetik atau akibat penyakit tertentu.

Baca Juga: Manfaat Niacinamide untuk Perawatan Rambut, Perkuat Scalp Barrier

Rambut rontok temporer maupun kronis sama-sama butuh perawatan yang tepat. Yves Rocher dengan formulasi baru dari bahan-bahan alami kombinasi dari organic agave, white lupin, dan ginseng, mampu membantu mengurangi rambut rontok serta menumbuhkan rambut yang lebih sehat dan kuat.

Penelitian yang dilakukan Yves Rocher menemukan bahwa organic agave dengan inovasi bahan aktif yang dipatenkan kaya akan kandungan fruktan dapat memproses mikrosirkulasi pada kulit kepala lebih maksimal, memberikan ekstra nutrisi pada akar, dan menumbuhkan batang rambut menjadi lebih kuat dan sehat.

White lupin adalah sejenis tumbuhan legum yang tinggi kandungan peptide, bermanfaat mengurangi penyebab utama kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut yang lebih kuat.

Baca Juga: Mahalnya Perawatan Kecantikan Kris Dayanti, Sekali Datang Rp75 Juta

Sementara itu, ginseng bermanfaat membantu merangsang kekuatan akar rambut, termasuk membuat serat rambut lebih kuat dan tak mudah patah.

Rangkaian Anti-Hair Loss Yves Rocher terdiri dari Anti-Hair Loss Shampoo, Anti-Hair Loss Conditioner, Anti-Hair Loss Intensive Serum, dan Anti-Hair Loss Scalp Booster. Produk-produk ini bakal membuat kulit kepala lebih sehat dan kuat sehingga membantu memperlambat kerontokan ataupun mencegah kerontokan semakin parah.

"Produk ini mencegah kerusakan terhadap rambut yang lebih parah dan membuat rambut semakin tebal. Teksturnya ringan dan cepat meresap bila diaplikasikan pada kulit kepala. Dapat digunakan setelah keramas saat kondisi rambut setengah kering, ataupun diaplikasikan saat rambut dalam kondisi kering," kata Head of Yves Rocher, Silvia Rebecca, dilansir dari Suara.com.

Baca Juga: Ini 3 Tren Kecantikan 2024, Skinimalism Semakin Digemari

Silvia juga mengatakan, Yves Rocher tak hanya mengandung bahan alami yang efektif membantu mengatasi rambut rontok, tetapi juga pionir untuk tidak menggunakan bahan silikon dalam seluruh rangkaian produk perawatan rambutnya. Brand ini percaya bahwa kekuatan alam bisa memberikan manfaat yang besar untuk mengatasi masalah rambut.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI