Hasil Makeup Jadi Penentu Kualitas Serum Wajah, Kok Bisa?

Bagus atau tidaknya produk serum bisa dilihat hasil riasan wajah.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 20 Maret 2024 icon 07:00 WIB
Hasil Makeup Jadi Penentu Kualitas Serum Wajah, Kok Bisa?

Ilustrasi perempuan menggunakan serum untuk perawatan wajah. (Freepik)

Kebiasaan menggunakan skincare sebelum merias wajah memang bisa memengaruhi hasil makeup. Bahkan, hasil riasan rupanya bisa jadi gambaran umum kualitas dari skincare yang dipakai, salah satunya serum

Beauty Content Creator Dinda Azzura memakai cara tersebut untuk memperkirakan kualitas bahan serum yang dia gunakan. Dia berpendapat, serum berkualitas baik pasti bakal membikin hasil makeup jadi lebih menempel dan tampak smooth.

Walau begitu, cara pemakaiannya juga harus tepat. Biarkan skincare menyerap ke kulit dan diamkan maksimal 15 menit sebelum memakai riasan wajah.

Baca Juga: 3 Tips Laris Manis Jualan Skincare Online, Terapkan Strategi Jitu

"Memang harus didiamkan biar makeup nggak longsor. Cukup 5-15 menit, tergantung daya penyerapan skincare-nya, tergantung apa yang kita pakai di atas setelahnya. Apakah langsung foundation, cushion, atau ada primer," ungkap Dinda Azzura, dikutip dari siaran pers Skincare Base via Suara.com. 

Dampaknya akan semakin terasa saat berkeringat. Tak cuma makeup gampang luntur, skincare yang kurang cocok juga bisa membuat riasan tidak menempel dan sering kali tampak menggumpal saat diapliaksikan. 

Jika makeup tidak mau menempel dengan sempurna ke wajah, lanjut Dinda, bisa jadi lantaran salah pilih skincare. 

Baca Juga: Raisa Berbagi Tips Tampil Segar di Bulan Ramadan, Makeup Natural Lebih Oke

"Selama aku pakai Base, enggak pernah merasa makeup longsor atau kalau kena air jadi ambyar. Jadi kalau merasa makeup patchy, bisa jadi bukan karena kondisi kulit kamu lagi nggak sehat, tapi bisa jadi karena produk skincare atau makeup yang digunakan," ucap dia.

Chief Product Officer Base Ratih Permata Sari menambahkan, kebanyakan pengguna skincare saat ini butuh produk yang compact dan mengandung manfaat beragam tanpa memakan waktu lama dalam pengaplikasiannya. 

Baca Juga: Sherina Munaf Pamer Wajah Tanpa Makeup, Cantiknya Terbukti Natural

"Pentingnya merawat diri, meski harus menjalani berbagai peran yang berbeda sebagai perempuan aktif masa kini, Base mengundang perempuan dari segala usia untuk menemukan radiant glow mereka dengan sentuhan self-care yang sesuai," tandas Ratih.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI