Cantiknya Natural, 2 Tren Makeup Ini Semakin Diminati

Korean glass skin dan dewy skin menjadi tren makeup yang semakin populer.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 04 April 2024 icon 15:30 WIB
Cantiknya Natural, 2 Tren Makeup Ini Semakin Diminati

Ilustrasi perempuan berhijab (Freepik)

Di tengah segala kesibukan berpuasa dan menyambut Lebaran, tampil cantik dan segar tetap menjadi dambaan setiap wanita. Makeup bisa berfungsi sebagai alat ekspresi diri dan mencerminkan kecantikan batin.

Dwi Agusti Maulidiya, Public Relations Manager barenbliss Indonesia menyampaikan, lebih dari sekadar polesan warna, makeup juga bisa menjadi cerminan keindahan batin. Saat merasa nyaman dan percaya diri dengan riasan yang dipilih, aura positif akan lebih terpancar.

Makeup juga bisa menjadi cara untuk mengekspresikan nilai-nilai yang dipegang seseorang. Misalnya, penggunaan kosmetik vegan atau cruelty-free menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dan kesejahteraan hewan.

Baca Juga: Semakin Minimalis, Begini Tren Produk Makeup dan Skincare di Kalangan Gen Z

Potret Meyden bersama produk unggulan barenbliss (Dok.Istimewa)
Potret Meyden bersama produk unggulan barenbliss (Dok.Istimewa)

"Makeup berfungsi sebagai alat ekspresi diri, memberdayakan Kamu untuk mengekspresikan karaktermu, dan  mencerminkan keindahan batin dengan percaya diri," ujar Tia dalam siaran pers yang diterima Dewiku.com pada Rabu (3/4/2024) kemarin.

Saat berpuasa, diperlukan makeup yang ringan dan natural agar wajah tetap terlihat segar dan tidak pucat. Menurut Tia, makeup natural bisa menjadi solusi karena memberikan kesan segar dan sehat pada wajah.

"Tahun ini, tren makeup Ramadan 2024 menawarkan beberapa pilihan menarik yang mengutamakan tampilan natural dan tahan lama.  Tampilan Korean glass skin dan dewy skin menjadi pilihan yang diminati karena sesuai dengan kebutuhan kulit saat berpuasa," kata dia.

Baca Juga: Hasil Makeup Jadi Penentu Kualitas Serum Wajah, Kok Bisa?

Tia menjelaskan, tren korean glass skin yang populer beberapa tahun terakhir memang masih menjadi primadona.  Konsep ini mengedepankan kulit wajah yang terlihat flawless, sehat, dan seolah-olah berembun (glassy). 

"Dengan mengutamakan skincare routine yang menghidrasi, kamu bisa mendapatkan base makeup yang natural dan bercahaya," tuturnya.

Khawatir kulit kering saat berpuasa? Disebutkan bahwa tren dewy skin bisa menjadi solusinya.

Baca Juga: Nggak Usah Jastip, Brand Makeup Korea Ini Akhirnya Hadir di Indonesia

Gunakan pelembap dan produk makeup yang mengandung formula dewy untuk membuat wajah terlihat lembap dan bercahaya.  Walau begitu, e-perhatikan agar tidak berlebihan dan tetap mengutamakan hasil akhir yang natural.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI