Outfit Shimmer Jadi Tren Baju Lebaran 2024, Ini Fakta Menariknya

Banyak orang bersemangat membeli busana shimmer untuk tampil gaya pada Lebaran tahun ini.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 07 April 2024 icon 13:15 WIB
Outfit Shimmer Jadi Tren Baju Lebaran 2024, Ini Fakta Menariknya

Ilustrasi perempuan mengenakan baju shimmer. (Freepik/senivpetro)

Busana shimmer belakangan populer disebut-sebut sebagai tren baju Lebaran 2024. Memangnya, apa yang membuat tampilan shimmer jadi begitu istimewa?

Shimmer bukan soal warna, melainkan bahan pakaiannya. Saat menyebut busana shimmer, artinya pakaian tersebut dibuat dari bahan kain yang bisa menimbulkan efek kilauan atau cahaya. Umumnya adalah silk dengan permukaan glossy sehingga dapat memberikan efek metalic shining.

Mau ikutan tren baju shimmer untuk perayaan Lebaran tahun ini? Melansir Suara.com, berikut beberapa fakta menariknya.

Baca Juga: 4 Gaya Modis Pakai Sarung, Inspirasi Outfit Lebaran

Warna Pastel Paling Populer

Walau terlihat mencolok karena tampak berkilau, pakaian shimmer yang lebih banyak dicari untuk Lebaran ini adalah warna-warna pastel, misalnya dusty pink, krem, mauve, dan biru muda. Kesannya mewah dan tetap elegan.

Tak Hanya Gamis

Baca Juga: 25 Ucapan Idul Fitri Bahasa Inggris, Cocok untuk Postingan Instagram, Facebook, WhatsAap Story

Pilihan busana shimmer tidak hanya terbatas pada gamis atau dress. Banyak juga yang memilih model lain seperti atasan berupa tunik atau kemeja.

Hijab Shimmer

Merasa kurang percaya diri jika baju Lebaran terlihat terlalu bercahaya tapi tetap ingin ikut tren ini? Ada opsi untuk menggunakan bahan shimmer pada kerudung atau hijab.

Harganya Cukup Mahal

Bahan shimmer silk umumnya cukup premium. Oleh karenanya, harga bajunya pun mungkin agak lebih mahal. Walau begitu, kamu tentu saja dapat menyesuaikan dengan kemampuan kantong belanja, tergantung kualitas yang ingin dicari.

Hijab yang Cocok

Kamu bisa memilih hijab yang warnanya senada dengan busana shimmer pilihanmu. Jika menginginkan tampilan yang lebih sederhana, cukup gunakan hijab dengan bahan paris premium, voal, atau pashmina kaos belakangan juga tren.

Baca Juga: 4 Zodiak Paling Suka Bikin Kue, Sebelum Lebaran Sibuknya Kebangetan

Jika ingin lebih menonjol, pilih bahan hijab shimmer silk juga. Meski demikian, tetap pastikan memilih warna yang senada atau nuansa pastel agar lebih netral.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI