Lip Balm Ampuh Mengatasi Bibir Kering, Ini 3 Rekomendasinya

Banyak orang mengandalkan lip balm untuk mengatasi masalah bibir kering.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 16 April 2024 icon 20:00 WIB
Lip Balm Ampuh Mengatasi Bibir Kering, Ini 3 Rekomendasinya

Ilustrasi perempuan menggunakan lip balm untuk merawat bibir (Pixabay/StockSnap)

Banyak orang mengalami masalah bibir kering dan pecah-pecah karena berbagai faktor. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah penggunaan lip balm atau pelembap bibir.

Tak hanya efektif melembapkan bibir, lip balm juga dapat mencegah dan membantu mengatasi masalah bibir gelap. Hanya saja, jika salah pilih, ternyata ada pula produk lip balm yang malah membuat kondisi bibir semakin memburuk.

Butuh rekomendasi lip balm yang terbukti ampuh mengatasi bibir kering? Dilansir dari Suara.com, berikut beberapa di antaranya.

Baca Juga: Pakai Lip Balm Membatalkan Puasa atau Tidak? Ini Kata Buya Yahya

1. Pure Paw Paw Ointment

Lip balm ini mungkin sudah sangat familiar di kalangan beauty enthuasiast. Produk ini mengandung ekstrak pepaya yang dapat membantu mengembalikan kelembapan pada bibir kering dan memberikan efek menenangkan.

Skincare dari brand Pure Paw Paw ini juga membentuk lapisan penghalang yang melindungi kulit agar tetap terhidrasi dan mencegah hilangnya kelembapan. Harganya sekitar Rp70 ribu

Baca Juga: 2 Jenis Skincare yang Wajib Dibawa saat Mendaki Gunung menurut Penjelajah Perempuan Putri Handayani

2. Tender Care Oriflame

Produk bibir dari Oriflame juga bisa jadi andalan. Multi-purpose balm mengandung minyak alami, beeswax, dan vitamin E yang membantu menutrisi, merawat kelembapan, sekaligus melindungi bibir dan kulit kering. Harganya cukup terjangkau, yakni sekitar Rp30 ribu.

3. Rohto Mentholatum Medicated Lip Stick

Rohto juga memiliki produk yang membantu mengobati bibir kering dan kasar. Penggunaan secara rutin akan mengembalikan warna alami merah muda atau kemerahan pada bibir. Harganya sekitar Rp60 ribu.

Baca Juga: 5 Cara Memilih Pelembap untuk Kulit Berminyak, Jangan Sembarangan Beli Produk Viral

Itulah beberapa rekomendasi lip balm untuk mengatasi bibir kering. Semoga bermanfaat!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI