Ternyata CEO Bisnis Skincare, Ini Riwayat Pendidikan Syifa Adik Ayu Ting Ting

<p>Posisi mentereng diam-diam dijabat oleh Assyifa Nuraini alias Syifa. Adik Ayu Ting Ting itu rupanya dipercaya menduduki posisi CEO (Chief Executive Officer) salah satu bisnis skincare ternama.</p><p>Bisnis skincare yang dipimpin Syifa adalah Hwas

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 16 April 2024 icon 15:15 WIB
Ternyata CEO Bisnis Skincare, Ini Riwayat Pendidikan Syifa Adik Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting dan adiknya, Assyifa Nuraini. (Instagram/ayutingting92)

Sosok adik Ayu Ting TingAssyifa Nuraini, belakangan mencuri perhatian publik. Perempuan yang akrab disapa Syifa itu ternyata menduduki posisi Chief Executive Officer (CEO) di perusahaan bisnis skincare Hwasahan ID.

Fakta ini terungkap lewat video anniversary pertama Hwasahan ID yang tayang di YouTube Qiss You TV pada September 2023. Kala itu, Syifa hadir bersama Ayu Ting Ting yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama.

"Kita akan mendengarkan sepatah dua patah dari CEO Hwasahan. Please, welcome. Tepuk tangan yang paling meriah untuk Kak Syifa," ujar sang pemandu acara.

Baca Juga: Skincare Andalan Mulan Jameela, Ternyata Suka Produk Negeri Sakura

Menjabat sebagai CEO, anak bungsu Ayah Ojak dan Umi Kalsum ini rupanya punya pendidikan yang terbilang mentereng. Syifa adalah lulusan Sarjana Manajemen.

Syifa menempuh pendidikan S1 di Universitas Nasional (UNAS) dan lulus pada tahun 2021 dengan nilai yang memuaskan. 

"Assyifa Nuraini S.M. Alhamdullilah, ya, Allah. Walaupun di tahun pandemi ini tidak bisa wisuda langsung tapi setidaknya tetap pakai baju toga sarjana dan lulus dengan nilai yang memuaskan," ungkap Syifa dalam unggahannya di Instagram pada November 2021.

Baca Juga: 3 Seleb Ini Pakai Jam Tangan Frank Muller, Mewahnya Elegan

"Alhamdullilah, ya, Allah. Terima kasih atas semua yang sudah dan selalu support Syifa. Akhirnya lulus, menjadi Sarjana Manajemen Keuangan," imbuh dia.

Sebelum mantap merampungkan studi S1 di UNAS, Syifa menempuh perjalanan yang cukup panjang. Dia pernah diterima di Universitas Telkom Bandung dan Universitas Pakuan Bogor, tetapi menyerah di tengah jalan.

Syifa mengaku tak kuat kuliah di Bandung karena mesti jauh dari keluarga dan orang tua. Dia lalu memutuskan pindah ke Universitas Pakuan di di Bogor, tetapi ternyata juga tidak betah.

Saat akhirnya masuk UNAS, Syifa terus mendapatkan motivasi dari Ayu Ting Ting serta keluarga untuk menyandang gelar Sarjana.

"Teteh mengeluarkan kata-kata, 'Lo harus lulus, ya, De. Tunjukkin sama gue lo bisa, lo harus jadi sarjana, kalo lo lulus dan jadi sarjana, gue, ayah, ibu, bangga banget sama lo. Gue akan kasih lo mobil'. Di situlah keluar kata-kata hadiah," cerita Syifa dalam unggahan lainnya.

Baca Juga: Tersenyum Bahagia, Ayu Ting Ting Pamer Foto Mesra Bareng Muhammad Fardana

Kini Syifa diketahui menjalankan banyak bisnis. Selain CEO merek skincare, Syifa juga diketahui memiliki beberapa bisnis lain seperti kafe hingga makanan ringan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI