Ingin Perawatan Kulit yang Aman untuk Ibu Hamil? Rangkaian Produk Skincare Ini Bisa Jadi Pilihan

Rangkaian produk skincare khusus ibu hamil ini menggunakan ekstrak Magnolia Sieboldii.

By: Ririn Indriani icon Senin, 22 April 2024 icon 08:15 WIB
Ingin Perawatan Kulit yang Aman untuk Ibu Hamil? Rangkaian Produk Skincare Ini Bisa Jadi Pilihan

Ilustrasi ibu hamil tetap perlu melakukan perawatan kulit dengan rangkaian produk skincare yang tepat, aman dan bermanfaat. (Foto: Pexel/Daniel Reche)

Perjalanan seorang ibu penuh dengan tantangan, termasuk perubahan pada kebutuhan perawatan kulit akibat perubahan hormon dan fisik serta banyaknya ditemukan produk yang mengandung bahan berbahaya dan berisiko untuk ibu hamil dan menyusui.

Untuk itulah bertepatan di peringatan Hari Ibu Kartini yang jatuh setiap 21 April, Gently Mamacare merilis produk baru, Magnolia Maternity Series, yang diformulasikan khusus untuk perawatan kulit ibu hamil.

Terinspirasi dari keindahan, keamanan dan manfaat alami bunga Magnolia “the Flower of Angels” untuk perawatan kulit Ibu, brand skincare tersebut menghadirkan series pertamanya, yaitu Magnolia Maternity Series yang diformulasikan khusus untuk Mama dan diperuntukan untuk menemani perjalanan seorang Mama di fase Maternity.

Baca Juga: Erina Gudono Ungkap Produk Skincare Andalan, Ternyata Pakai Moisturizer Mahal Ini

Magnolia Series menawarkan beberapa produk perawatan untuk wajah dan tubuh, dengan menggunakan ekstrak Magnolia Sieboldii di setiap produknya untuk menjaga Mama selalu tampil yang terbaik.

Talkshow bertema “Penggunaan Skincare untuk Ibu Hamil” dengan pembicara: Nyoman Anjani, CEO Gently Mamacare; dr. Pipim Bayasari, SpDVE dan dr. Fita Maulina, SpOG di peluncuran Gently  Mamacare Magnolia Maternity Series yang digelar di Jakarta, Minggu (21/4/2024). (Foto: Dewiku.com/Ririn Indriani)
Talkshow bertema “Penggunaan Skincare untuk Ibu Hamil” dengan pembicara: Nyoman Anjani, CEO Gently Mamacare; dr. Pipim Bayasari, SpDVE dan dr. Fita Maulina, SpOG di peluncuran Gently Mamacare Magnolia Maternity Series yang digelar di Jakarta, Minggu (21/4/2024). (Foto: Dewiku.com/Ririn Indriani)

Gently Mamacare hadir sebagai solusi dengan menawarkan produk yang aman, efektif, dan diformulasikan khusus untuk para Mama merawat kulitnya dengan lebih percaya diri serta menjadi #temanbaikmama selama melalui perjalanan menjadi seorang ibu.

Nyoman Anjani, CEO Gently Mamacare mengatakan produk skincare-nya merupakan hasil riset dan pengembangan yang mendalam, dengan fokus utama pada keamanan dan keefektifan khasiat produk untuk kulit Mama.

Baca Juga: Ternyata CEO Bisnis Skincare, Ini Riwayat Pendidikan Syifa Adik Ayu Ting Ting

“Kami berharap rangkaian produk ini dapat memberikan pengalaman perawatan kulit yang istimewa bagi para Mama di seluruh Indonesia. Sebagai seorang Mama, saya ingin menjadikan produk skincare ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada kebaikan dan perjuangan para Mama,” ungkapnya saat grand launching Magnolia Maternity Series, di Jakarta, Minggu (21/4/2024).

Influencer Tasya Farasya. (Foto: Instagram)
Influencer Tasya Farasya. (Foto: Instagram)

Sementara itu selebgram Tasya Farasya yang turut hadir di acara tersebut mengungkapkan bahwa produk dari Gently Mamacare dapat membantu menyamarkan stretch mark yang biasanya dialami oleh ibu hamil.

“Kalau saya sendiri, dari pertama hamil memang sudah rajin pakai produk perawatan untuk mengurangi munculnya stretch mark. Yang saya rasakan, kelebihan dari produk skincare ini, teksturnya lembut banget. Terus wanginya juga enak. Jadi saat kita pakai produk ini, ada sensasi yang bikin rileks dan nyaman yang kita rasakan. Jadi untuk ibu yang tengah hamil, saya sarankan pakai produk ini,” kata selebgram yang memiliki 6,7 juta pengikut ini.

Sementara itu aktris yang tengah menanti kelahiran anak pertama, Pamela Bowie mengaku sangat senang dengan kehadiran produk Magnolia Maternity Series ini. Iya merasa sangat terbantu untuk menjaga kesehatan kulitnya selama kehamilan ini.

(ki-ka): Ramadhan Satrio (Chief Commercial Officer Gently), Nyoman Anjani (Chief Executive Officer Gently), Galih Andrianto (Sr. Brand Manager Skin and New Categories) dan Lendi Yuwarlian (Senior Vice President Marketing Gently).
(ki-ka): Ramadhan Satrio (Chief Commercial Officer Gently), Nyoman Anjani (Chief Executive Officer Gently), Galih Andrianto (Sr. Brand Manager Skin and New Categories) dan Lendi Yuwarlian (Senior Vice President Marketing Gently).

“Kandungannya terbukti aman untuk ibu hamil dan teksturnya juga lembut. Makanya saya tidak ragu untuk menggunakan Gently Mamacare untuk perawatan kulit saya selama hamil,” senyum artis 30 tahun ini.

Perawatan Kulit Semasa Hamil
Di kesempatan yang sama dr. Pipim Bayasari, SpDVE menuturkan bahwa ibu hamil memang rentan mengalami masalah kesehatan kulit.

Penyebabnya, lanjut dia, bisa bermacam-macam, di antaranya perubahan kadar hormon dan sirkulasi darah dalam tubuh, penurunan fungsi sistem kekebalan tubuh, dan juga bertambahnya bobot tubuh pada masa kehamilan.

“Keluhan yang paling sering dialami mama hamil adalah stretch mark dan juga jerawat. Itu yang membuat selama kehamilan, kulit mama memang harus dirawat untuk mengurangi keluhan. Sayangnya masih banyak yang percaya mitos dan kulitnya tidak dirawat dengan baik,” tukas dr. Pipim.

Gently Mamacare merilis produk baru, Magnolia Maternity Series, yang diformulasikan khusus untuk perawatan kulit ibu hamil. (Foto: Dewiku/Ririn Indriani)
Gently Mamacare merilis produk baru, Magnolia Maternity Series, yang diformulasikan khusus untuk perawatan kulit ibu hamil. (Foto: Dewiku/Ririn Indriani)

Sementara mengenai permasalahan kulit saat hamil, dr. Fita Maulina, SpOG, mengatakan memang merupakan hal yang wajar karena terjadinya perubahan hormonal pada ibu hamil.

Untuk itulah, ibu yang tengah hamil dianjurkan untuk merawat kesehatan kulitnya agar tidak timbul masalah.

“Satu hal yang perlu diingat, bahan dasar dari produk perawatan kulit yang digunakan harus aman untuk ibu hamil. Contohnya seperti magnolia dan chamomile,” kata dr. Fita.

Produk Magnolia Maternity Series yang tersedia di e-commerce ini terdiri dari berbagai produk perawatan wajah dan tubuh, seperti Facial Wash, Face Serum, Moisturizer, Stretch Marks Cream, Stretch Marks Oil Serum, dan Relaxing Body Cream.

Setiap produk diformulasikan secara unik dengan menggunakan ekstrak Magnolia , bahan alami yang aman untuk mama dan terbukti mampu merawat dan menjaga keindahan kulit ibu dengan lembut dan efektif.

Baca Juga: Skincare Andalan Mulan Jameela, Ternyata Suka Produk Negeri Sakura

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI