Cantiknya Kebaya Mahalini saat Mepamit, Karya Desainer Kondang

Ada desain pura pada bagian belakang kebaya yang dikenakan Mahalini.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 07 Mei 2024 icon 11:30 WIB
Cantiknya Kebaya Mahalini saat Mepamit, Karya Desainer Kondang

Mahalini (Instagram/mahaliniraharja)

Gaya busana yang ditampilkan Mahalini saat mepamit di Bali mencuri perhatian. Pada acara adat tersebut, Mahalini mengenakan kebaya Bali bertabur payet indah.

Kebaya Mahalini rupanya karya desainer Asky Febrianty yang memang terkenal di kalangan selebriti. Sang perancang  busana pun mengungkap beberapa detail pada kebaya yang dipakai pasangan Rizky Febian itu.

Melihat unggahan video di Instagram Asky Febrianty, Mahalini mengenakan kebaya Bali strait warna cokelat keemasan. Ini adalah jenis kebaya yang baisanya akan mengikuti bentuk tubuh penggunanya.

Baca Juga: Gempita Nora Marten Cantik Berkebaya, Ini Potretnya

Potongan kebaya Mahalini dibuat panjang hingga sebatas paha, tetapi kancing di bagian depan cuma dibuat sampai perut. Kebaya juga dilengkapi dengan selendang kecil pink fusia yang menonjolkan pinggang ramping Mahalini.

Asky kemudian mengaku jika dirinya tak hanya membuatkan kebaya untuk Mahalini, tetapi juga kebutuhan busana lainnya.

"Persiapan hari ini buat si cantik Mahalini Raharja dalam prosesi adat mepamit bersama Rizky Febian. Dii akhir video, vibe kasih sayang kedua calon mempelai sangat terasa, ya! Mau cerita tentang kebaya, sarung bali, dan lainnya, tapi nanti, ya, di next post," ungkapnya.

Baca Juga: Inspirasi Busana Hari Kartini, Ini 6 Gaya Kebaya yang Bisa Dipilih

Desain kebaya cukup menarik perhatian. Salah satunya adalah gambar bangunan mirip pura pada bagian punggung. Beberapa warganet menebak jika desainnya terinspirasi Pura Ulun Danu di Bali yang terkenal dan terdapat dalam uang kertas pecahan Rp50 ribu.

"Back detailnya terinspirasi dari pura yang ada di gambar uang Rp50 ribuan bukan, sih? Pura Ulun Danu Beratan," komentar seorang warganet.

"Iya, sama. Nebak Pura Ulun Danu Bedugul," sahut warganet lain.

Warganet lain berkomentar, "Cantik banget detail kebayanya, yang pakai apalagi."

Baca Juga: Berkain di Hari Kartini, Contek 5 Gaya Dian Sastrowardoyo

Sementara itu, acara mepamit merupakan adat Bali yang dilakoni Mahalini untuk menghormati leluhurnya sekaligus berpamitan lantaran hendak membuka babak kehidupan baru dengan anak sulung komedian Sule. 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI