Rekomendasi 4 Mineral Foundation, Aman untuk Kulit Sensitif

Mineral foundation semakin disukai karena teksturnya lebih ringan dari foundation biasa.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 08 Mei 2024 icon 20:30 WIB
Rekomendasi 4 Mineral Foundation, Aman untuk Kulit Sensitif

Ilustrasi perempuan merias wajah. (Freepik/lookstudio)

Mineral foundation telah menjadi salah satu produk kosmetik yang semakin disukai beauty enthusiast. Jenis foundation satu ini memiliki kandungan alami dan tekstur yang lebih ringan dibanding foundation biasa.

Mineral foundation sangat direkomendasikan untuk pemilik kulit sensitif karena minim bahan tambahan kimia. Tampilan makeup yang dihasilkan pun lebih natural dan lembut.

Butuh rekomendasi mineral foundation yang cocok digunakan untuk kulit sensitif? Dirangkum dari Yoursay.id, berikut beberapa di antaranya.

Baca Juga: Rekomendasi Blendie Bar, Sensasi Baru Membersihkan Alat Makeup

1. Wardah Matte Foundation Colorfit 

Foundation ini punya tekstur ringan dengan coverage level medium hingga full. Selain tahan lama, foundation ini membuat wajah tak terlihat mengilap berkat hasil akhir matte dan efek oil control.

Ada delapan shade yang cocok untuk keberagaman skintone orang-orang Indonesia. Harganya sekitar Rp72 ribuan.

Baca Juga: 3 Produk Makeup Alis Ini Cocok untuk Pemula, Harganya Lumayan Terjangkau

2. Make Over Hydrastay Glow Fluid Foundation

Foundation ini dilengkapi kandungan pelembap yang membuat riasan tampak flawless dan lebih tahan lama. Diformulasikab dengan deep hydrating actives, produk kosmetik ini cocok untuk kulit kering dan sensitif. 

Teksturnya pun ringan sehingga mudah diaplikasikan di wajah. Harganya sekitar Rp180 ribuan.

3. Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation

Produk ini cocok untuk pemilik wajah berminyak, berjerawat, dan berkomedo. Pasalnya, foundation ini diklaim non-comedogenic sehingga tak menyumbat pori-pori. 

Adanya shine controlling dan oil absorbing membuat produk ini membantu mengontrol minyak di wajah. Teksturnya ringan, tetapi memiliki coverage yang mampu menutupi noda bekas jerawat di wajah. Harganya sekitas Rp120 ribuan.

4. Somethinc Badass Breathable Full Coverage 12HR Serum Foundation

Produk keluaran Somethinc ini diklaim waterproof, sweatproof, dan transferproof. Foundation ini membuat makeup tidak cakey dan oksidasi serta tahan lama hingga 12 jam.

Baca Juga: Asila Maisa Dandan Cantik ke Sekolah, Ini Produk Makeup Pilihannya

Dengan harga Rp100 ribuan, ada 12 shade yang bisa dipilih sesuai skintone masing-masing. Kosmetik ini juga mengandung vitamin E dan vitamin B5 yang tentunya baik untuk kecantikan kulit.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI