Gaya Kris Dayanti Pamer Batik Pekalongan di New York, Bangga Pakai Wastra Nusantara

Kris Dayanti mengenakan busana formal yang dibuat dari kain batik tulis Pekalongan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 10 Mei 2024 icon 07:00 WIB
Gaya Kris Dayanti Pamer Batik Pekalongan di New York, Bangga Pakai Wastra Nusantara

Kris Dayanti bangga kenakan busana berbahan kain batik tulis Pekalongan di New York (Instagram/krisdayantilemos)

Kris Dayanti terbilang rajin membagikan aktivitasnya menjalan tugas sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2019-2024 lewat unggahan media sosial.

Baru-baru ini, ibunda Aurel Hermansyah ini diketahui melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat bersama Komisi IX DPR RI. 

Kris Dayanti dan rekan-rekannya melakukan kunjungan ke Drugs Abuse and Mental Health Services Administration. Lewat salah satu unggahannya di Instagram, Kris Dayanti mengungkapkan bahwa tujuannya adalah memperdalam pemahaman mengenai strategi kesehatan masyarakat.

Baca Juga: Jalan-Jalan ke Jepang, Gaya Busana Syar'i Natasha Rizky Panen Pujian

Saat menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat, Kris Dayanti selalu tampil memesona. Dia juga gemar mengenakan busana yang mengangkat pesona wastra nusantara, termasuk saat di Amerika.

Lewat sejumlah foto yang dibagikan di Instagram, Kris Dayanti dengan bangga memamerkan busana formalnya yang dibuat dari kain batik tulis Pekalongan. Busana batik itu ia pamerkan saat melintasi jalanan New York.

Berpose di tengah jalan, istri Raul Lemos tersebut kelihatan cantik mengenakan setelan batik Pekalongan warna merah bermotif bunga. Aksen pita pada bagian leher membuat penampilan sang anggota Dewan semakin manis sekaligus anggun.

Baca Juga: Fuji Seru-seruan di Pulau Seribu, Bajunya Murah Banget di Bawah Rp100 Ribu

Kris Dayanti memadukan busananya dengan sepatu hak tinggi dan tas mewah. Dia pun memakai sejumlah aksesori seperti perhiasan dan jam tangan.

"Batik Tulis pekalongan hits New York," tulis Kris Dayanti pada caption unggahannya.

Busana batik yang dipakai Kris Dayanti ternyata dirancang khusus oleh desainer Linda Mariani. Pelantun "Mencintaimu" ini memang diketahui menjadi pelanggan setia sang perancang busana. Dia beberapa kali terlihat mengenakan busana batik rancangan Linda Mariani saat rapat Komisi IX maupun kunjungan kerja.

"Batik Pekalongan anggun berpadu dengan KD yang cantik menuju New York. Wow, sangat menyala, Mbakku," komentar seorang warganet.

Baca Juga: 5 Gaya Raisa Andriana Pakai Celana Denim, Bisa Jadi Inspirasi Berbusana

"Matur suwun sanget, ya, Mbak Kris Dayanti. Sudah pakai batik Pekalongan di New York," ungkap warganet lain di kolom komentar.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI