Perbedaan Foundation Balm, Foundation, dan Cushion: Mau Pilih yang Mana?

Popularitas foundation balm belakangan semakin meningkat.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 13 Juni 2024 icon 11:30 WIB
Perbedaan Foundation Balm, Foundation, dan Cushion: Mau Pilih yang Mana?

barenbliss Bloomatte Hi-Cover Foundation Balm (Dok.Istimewa)

Foundation balm belakangan semakin populer di kalangan beauty enthusiast. Ini karena produk kosmetik tersebut menawarkan coverage tinggi dengan hasil akhir matte yang elegan

Foundation balm umumnya menawarkan coverage yang tinggi, sehingga bisa menutupi noda hitam, bekas jerawat, atau ketidaksempurnaan lainnya pada wajah dengan baik. Namun, apa bedanya dengan produk serupa seperti foundation dan chusion?

Dwi Agusti Maulidiya selaku Public Relations Manager barenbliss Indonesia menerangkan perbedaan ketiga berdasarkan tiga produk unggulan brand kecantikan ini. Dirangkum dari siaran pers yang diterima Dewiku.com, berikut penjelasan selengkapnya.

Baca Juga: Rahasia Makeup Ikonik Syahrini, Flawless Tanpa Bedak

barenbliss Bloomatte Hi-Cover Foundation Balm (Dok.Istimewa)
barenbliss Bloomatte Hi-Cover Foundation Balm (Dok.Istimewa)

2 in 1 Stay Confident Liquid Foundation

Ini adalah kombinasi dua produk complexion yang saling terkalibrasi. Foundation dan concealer hadir dalam satu kemasan dengan tekturnya ringan dan tahan lama hingga 16 jam.

Dilengkapi balm concealer yang menghasilkan tampilan flawless natural matte dan mengandung skin-loving ingredients yang cocok untuk semua jenis kulit serta non comedogenic.

Baca Juga: Makeup Jadul Syahrini Viral Lagi, Vibes Cetarnya Bikin Heran

True Beauty Inside Cushion

Memiliki coverage tinggi yang diperkaya Miracle Bloom, cushion satu ini menghasilkan tampilan flawless matte hingga 24 jam dan mudah retouch di mana pun.

Teksturnya ringan dan buildable, melapisi kulit wajah dengan sempurna tanpa membuat tampilan cakey dan kering ataupun berminyak.

Hi-Cover Foundation Balm

Ini adalah rangkaian ketiga dari dua produk foundation BNB sebelumnya, yaitu 2 in 1 Stay Confident Liquid Foundation dan True Beauty Inside Cushion.

"Foundation balm ini menawarkan perpaduan sempurna antara high coverage dan formula ringan yang mudah dibaurkan. Dengan Bloomatte Hi-Cover Foundation Balm, kamu bisa dengan bebas beraktivitas seharian tanpa khawatir makeup luntur atau kilau berlebih," ungkap Tia.

Hi-Cover Foundation Balm bisa menjadi pilihan yang tepat jika kamu mendambakan foundation dengan coverage tinggi.

Sementara, 2 in 1 Stay Confident Liquid Foundation cocok untuk kamu yang ingin complexion tahan lama hingga 16 Jam dan menawarkan finish matte nan ringan seperti tidak menggunakan apa-apa.

Baca Juga: Viral Tren Makeup Syahrini, Ini 3 Kunci Riasan Cetar Membahana

Bagaimana dengan True Beauty Inside Cushion? Produk ini cocok untuk kamu yang ingin menggunakan base makeup praktis dengan hasil akhir lebih natural.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI