3 Tips Agar Tetap Tampil Stylish walau Perut Buncit

Tenang, ada trik agar perut buncitmu tersamarkan.

By: Tinwarotul Fatonah icon Minggu, 08 Juli 2018 icon 07:15 WIB
3 Tips Agar Tetap Tampil Stylish walau Perut Buncit

pinterest.com

Punya perut buncit jadi masalah kedua setelah jerawat yang banyak dihindari oleh cewek. Soalnya perut buncit bikin tampilan kurang stylish. Tapi tenang, ada cara kok untuk menyiasatinya.

Nah, kalau kamu masih bingung bagaimana cara menyamarkan perut buncit agar gaya fashion tetap chic, berikut Dewiku.com beri becoran tipsnya!


1. Black outfit

pinterest.com
pinterest.com


Warna ini juga bisa menyembunyikan perut buncit kamu. Berpakaian serba hitam from head to toe, bisa membuat kaki terkesan lebih jenjang dan tubuh terlihat ramping. Jadi jangan ragu pakai baju warna gelap ya!


2.Baju longgar

pinterest.com
pinterest.com


Biar perutmu nggak jadi pusat perhatian, padukan saja atasan longgar dan bawahan pas badan. Tenang, trik ini nggak bakal bikin kamu kelihatan "kedodoran" kok. Untuk atasan pilih materi yang jatuh atau flowy seperti katun, twiscone, sutra dan velvet ringan. Bawahan seperti ripped jeans dan fit size bisa menyeimbangkan atasan kamu yang longgar itu.


3. Printed Top / garis vertikal

pinterest.com
pinterest.com


Biar pandang orang nggak terfokus pada perut buncitmu, arahkan saja pada printed top. Pilih motif yang berukuran kecil hingga sedang saja ya.

Kalau kamu nggak suka printed top, pakai saja baju dengan garis vertikal. Garis-garis itu akan memberikan ilusi tubuh yang lebih langsing. Kamu bisa mengaplikasikan baju bergaris vertikal dengan celana jeans atau rok model boho.


4. Outer

pinterest.com
pinterest.com


Penggunaan outer seperti blazer, cardigan, vest, dan jacket pun bisa sangat membantu menyamarkan perut yang buncit lho. Kuncinya, pilih outer yang berukuran lebih besar dari tubuh kamu.


5. Korset

pinterest.com
pinterest.com


Kalau saran di atas belum bikin kamu puas dan percaya diri, tips terakhir ialah pakai korset. Korset bisa bikin tampilan perutmu rata seketika, meski rasa nggak nyaman atau begah bakal didapat.Tapi disarankan pakai korset di saat-saat tertentu saja ya, misalnya ketika mengenakan pakaian ketat seperti gaun dan kebaya.

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI