Ada Alasan Baik di Balik Sepatu Kebesaran Meghan Markle

Ternyata ada manfaatnya juga pakai sepatu kebesaran.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 24 Juli 2018 icon 15:06 WIB
Ada Alasan Baik di Balik Sepatu Kebesaran Meghan Markle

Marieclaire.com

Sebelum bergabung dengan keluarga kerajaan, Meghan Markle adalah sosok selebriti yang tentu selalu menjadi sorotan. Namun semenjak menjadi The Duchess of Sussex, sorotan pada penampilannya makin menjadi-jadi. Makanya, nggak heran kalau netizen sempat terkejut ketika mengetahui Meghan Markle hampir selalu tampil dengan sepatu kebesaran.

Kalau kamu melihat dengan seksama, pasti bisa melihat keganjilan itu. Contohnya saat tampil di Royal Ascot pada 19 Juni 2018 lalu, Meghan kedapatan mengenakan heels dengan celah di tumit yang cukup jelas terlihat.

Marieclaire.com
Marieclaire.com

Sebelumnya, Meghan juga terlihat memakai sepatu kebesaran saat tampil bersama Pangeran Harry untuk mengumumkan pertunangan mereka di Istana Kensington, London, November 2017 silam.

Baca Juga: Inilah 5 Model Sepatu yang Masih Hits di Tahun 2018

FYI, kalau mengikuti aturan fashion yang benar, pakai sepatu kebesaran adalah sebuah kesalahan karena membuat penampilan jadi kurang sempurna.

Marieclaire.com
Marieclaire.com

Namun dilansir dari Marieclaire.com, menurut ahli fashion, Harriet Davey, ada alasan baik di balik kebiasaan Meghan tersebut. Bahkan apa yang dilakukan wanita 36 tahun ini ternyata menjadi trik fashion yang juga diikuti para selebriti saat hadir ke sebuah acara.

"Selebriti sering pakai sepatu yang satu atau bahkan dua ukuran lebih besar, saat mereka hadir di sebuah acara atau karpet merah, dan itu untuk satu alasan yang bisa kita terima - untuk menghindari lecet," kata pakar fashion, Harriet Davey, kepada The Sun, seperti dikutip dari Marie Claire.

Baca Juga: Summer Time! Cantiknya Dress Kuning ala Royal Family

Ia mengungkapkan, kaki bakal membengkak bila berdiri terlalu lama, gesekan antara sepatu dan kaki pun akan menimbulkan lecet hingga memar. Itulah mengapa memakai sepatu kebesaran adalah solusi bagus.

Selain itu memakai sepatu kebesaran dapat menghindarkan kaki dari masalah lebih kompleks. Perlu kamu ketahui, pembengkakan bisa menyebabkan memar dan dalam jangka panjang menimbulkan bunion (radang pada ibu jari).

Tapi bukannya memakai sepatu kebesaran bakal bikin nggak nyaman saat berjalan?

Tenang, ada triknya. "Ada satu trik yang bisa dilakukan, yakni dengan mengganjal kaki menggunakan tisu atau kapas. Dan itu bisa dilepas begitu mereka merasa perlu sedikit ruang di sepatunya," pungkas Harriet Davey.

Baca Juga: Mengintip Sandal Meghan Markle Berharga Tiga Jutaan

Bagaimana, Girls? mau mengikuti kebiasaan Meghan Markle yang pakai sepatu kebesaran?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI