Menarik! Ini 6 Aturan Fashion Unik di Kerajaan Inggris

Untuk sebagian orang, aturan fashion ini nggak masuk akal!

By: Tinwarotul Fatonah icon Kamis, 23 Agustus 2018 icon 11:00 WIB
Menarik! Ini 6 Aturan Fashion Unik di Kerajaan Inggris

Ilustrasi Kate Middleton. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

Menjadi bagian dari keluarga kerajaan Inggris tentunya sangat luar biasa. Namun, nggak seenak yang dibayangkan lho, karena ada beberapa aturan ketat yang wajib dipatuhi. Salah satunya tentang fashion yang dikenakan oleh anggota keluarga kerajaan Inggris, khususnya untuk wanita.

Ternyata nggak hanya sikap saja yang diatur, beberapa aturan unik di bawah ini menjelaskan bahwa betapa ketatnya untuk tampil di kerajaan dan publik sebagai anggota keluarga kerajaan Inggris. Penasaran apa aja aturannya? Kita simak yuk!

1. Memakai tiara

Memakai tiara hanya boleh dipakai saat acara istimewa saja dan hanya boleh dipakai untuk pengantin yang akan menikah atau wanita yang sudah menikah. Wanita single atau anak-anak tidak boleh mengenakan tiara.

2. Ratu memakai tas untuk mengirim pesan rahasia

Ketika sang Ratu memakai tas, bukan hanya untuk menjadi aksesori dan meletakkan bawaannya, tapi juga berfungsi untuk mengirim pesan rahasia. Misalnya, Ratu memindahkan tas dari tangan satu ke tangan yang lain ketika sedang berbincang, itu artinya ia ingin pembicaraan diakhiri.

3. Tas clutch untuk menghindar dari berjabat tangan

Ini unik banget, ternyata tas clutch yang sering dipakai oleh anggota keluarga kerajaan Inggris berfungsi untuk menghalau jabat tangan yang dihindari, mungkin karena situasinya sedang canggung atau memang sedang tidak ingin bersalaman.

4. Ratu Elizabeth selalu memakai pakaian berwarna terang

Sang Ratu selalu tampil dengan outfit berwarna mencolok di mata publik agar mudah dikenali dan menjadi pusat perhatian.

5. Dilarang memakai warna cat kuku yang mencolok

Anggota keluarga kerajaan Inggris hanya boleh memakai warna cat kuku yang soft seperti pink muda atau warna transparan.

6. Rok mini dan sepatu wedges tidak diperbolehkan

Busana yang dianggap seksi dilarang dipakai oleh anggota kerajaan Inggris. Rok terpendek yang boleh dipakai adalah empat inchi di atas lutut. Sang Ratu juga bukan penggemar sepatu wedges, jadi hampir semua wanita yang menjadi anggota kerajaan Inggris tidak pernah menggunakan sepatu wedges.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI