Jadi Hadiah Atlet Bulu Tangkis, Ini 5 Fakta Unik Louis Vuitton

Jangankan cewek, atlet bulu tangkis pun nggak nolak ditraktir Louis Vuitton.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 30 Agustus 2018 icon 13:30 WIB
Jadi Hadiah Atlet Bulu Tangkis, Ini 5 Fakta Unik Louis Vuitton

Louis Vuitton. (Pinterest)

Kebahagiaan rasanya tak henti menyelimuti para atlet Asian Games 2018, khususnya cabang olahraga bulu tangkis. Setelah berhasil menyumbang medali emas, perak, dan perunggu, para atlet bulu tangkis ini kedapatan sedang ditraktir belanja brand mewah Louis Vitton oleh seorang fans.

Kabar tersebut ramai tersebar di Twitter ketika akun @ariodimas membagikan foto yang ia dapat dari grup WhatsApp.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Atlet Ganteng, Jonatan Christie

Hal ini menghebohkan netizen dan membuat spekulasi bahwa orang yang mentraktir mereka sangatlah kaya raya. Sebab, Louis Vuitton adalah brand mewah yang nggak sembarang orang mampu membelinya.

Ngomong-ngomong, selain dikenal sebagai brand mewah dengan desain timeless, apa lagi yang kamu tahu dari Louis Vuitton? Simak yuk deretan fakta unik Luis Vuitton yang sudah DewiKu rangkum di bawah ini.

1. Hasil karya pemuda miskin

Baca Juga: Gaya Busana Kasual ala Nurul Suhaila, Atlet Cantik asal Singapura

Mungkin banyak yang nggak menyangka, brand ini lahir dari tangan pemuda super miskin bernama Louis Vuitton. Sehari-hari Louis bekerja serabutan sampai ia diterima bekerja di sebuah pabrik pembuat koper dan peti barang, Mosieur Marechal.

Setelah 17 tahun pengalamannya bekerja di sana, ia akhirnya membuka bisnis koper sendiri. Karena terus berinovasi dan serta desainnya yang unik, produknya populer di kalangan artis dan borjuis.

Louis Vuitton. (Pinterest)
Louis Vuitton. (Pinterest)

2. Kualitas numero uno

Semua tas yang diproduksi oleh LV adalah waterproof dan fireproof karena semua tasnya dibuat dari kanvas yang anti air dan PVC yang anti terbakar.

Selain itu, semua tasnya sudah melewati serangkaian uji coba untuk memastikan daya tahannya. Contohnya seperti diisi berat 3.5 kilogram, ritsleting dibuka dan ditutup sekitar 5.000 kali untuk memastikan mereka bekerja dengan baik, hingga dijatuhkan dari ketinggian. Nggak heran kan kalau tas Louis Vuitton sangat pricey.

3. Logonya banyak ditiru

Louis Vuitton sangat identik dengan logo monogram yang khas di semua produknya. Awalnya, logo monogram itu dirilis pada tahun 1896 sebagai cara untuk memerangi pemalsuan dari perusahaan desainer tas lainnya di Paris.

Ironisnya, logo tersebut justru mudah ditiru dan bahkanmenjadi logo yang paling banyak ditiru sepanjang sejarah fashion.

Louis Vuitton. (Pinterest)
Louis Vuitton. (Pinterest)

4. Pemilihan model

Banyak selebriti yang telah menjadi model untuk brand ini. Beberapa di antaranya Selena Gomez, Angelina Jolie, Madonna, dan mendiang David Bowie.

Namun, pilihan model yang bisa dibilang teraneh jatuh kepada Mikhail Gorbachev, presiden terakhir Uni Soviet. Louis Vuitton juga pernah menggandeng petinju Muhammad Ali sebagai model pada 2012.

5. Klien elit

Baca Juga: Ini Gaya Jokowi Pakai Jaket Lokal di Asian Games 2018

Tahukah kamu bahwa Louis Vuitton pernah dipekerjakan sebagai pembuat kotak dan pengepak pribadi untuk istri Kaisar Prancis Napoleon Bonaparte di tahun 1852? Inilah yang membuatnya dikenal dan memiliki klien dari kalangan elit, sekaligus menjadi jembatan emas untuk menciptakan sejarah di dunia fashion.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI