Ramah Lingkungan, Reebok Rilis Sepatu yang Terbuat dari Tanaman

Modelnya pun stylish!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 04 September 2018 icon 07:00 WIB
Ramah Lingkungan, Reebok Rilis Sepatu yang Terbuat dari Tanaman

NPC UK Cotton + Corn. (Dezeen)

Brand alas kaki Reebok nampaknya nggak kalah menciptakan inovasi produk yang ramah lingkungan. Kalau Adidas punya sepatu yang dibuat dari sampah plastik lautan, Reebok punya sepatu yang terbuat dari tanaman.

Pada awal bulan September ini, Reebok akhirnya meluncurkan sneakers ramah lingkungan pertamanya.

Sepatu yang dinamai 'NPC UK Cotton + Corn' itu menawarkan keseluruhan sepatu yang terbuat dari tanaman.

Baca Juga: Be More Human, Kampanye Reebok untuk Rayakan Kontribusi Perempuan

NPC UK Cotton + Corn. (Dezeen)
NPC UK Cotton + Corn. (Dezeen)

Bagian atas sepatu terbuat dari 100 persen kapas organik. Solnya terbuat dari pengganti karet berbasis jagung dan insole yang terbuat dari minyak jarak.

Nggak berhenti sampai di situ, NPC UK Cotton + Corn nggak menggunakan pewarna kimia sehingga tersedia dalam satu warna saja, yakni warna putih kapur asli dari bahan baku dan coklat di bagian merek.

Untuk mewujudkan sepatu berbasis tanaman ini, Reebok bekerja sama dengan produsen biobased berkualitas tinggi asal Amerika, DuPont Tate & Lyle Bio Products.

Baca Juga: Unik dan Solutif, Sepatu ini Terbuat dari Permen Karet

NPC UK Cotton + Corn. (Dezeen)
NPC UK Cotton + Corn. (Dezeen)

''Mereka memiliki kombinasi terbaik untuk produk berbasis-bio kami dan memiliki bahan yang siap untuk diubah menjadi proposisi komersial,'' ucap Bill McInnis, Kepala Reebok Future seperti yang dikutip dari Organic Authority.

FYI, Sebenarnya peluncuran sepatu ini adalah bagian dari tindak lanjut program inisiatif berkelanjutan Cotton + Corn tahun lalu. Program tersebut dibentuk untuk memberikan alternatif sepatu sol standar yang terbuat dari karet dan busa berbasis minyak.

Baca Juga: Le Coq Sportif Rilis Sepatu Es Krim

Tertarik untuk memilikinya? Kabarnya sepasang sepatu ini dibandrol seharga USD 95 atau Rp 1,3 jutaan. Nggak tanggung-tanggung, untuk kardusnya sendiri juga dibuat dari 100 persen kemasan daur ulang lho.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI