Burberry Dinobatkan sebagai The Most Sustainable Luxury Brand

Gelar keempat kalinya untuk Burberry!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 24 September 2018 icon 12:00 WIB
Burberry Dinobatkan sebagai The Most Sustainable Luxury Brand

Burberry. (Instagram/@burberry)

Brand-brand fashion dunia nampaknya semakin serius dalam menghasilkan produk ramah lingkungan. Salah satunya adalah Burberry. Rumah mode asal Inggris ini kembali dinobatkan sebagai The Most Sustainable Luxury Brand oleh Dow Jones Index 2018.

Burberry menjadi salah satu merek warisan Inggris yang telah dimasukkan dalam kategori Tekstil, Pakaian, dan Barang Mewah. Tahun ini merupakan keempat kalinya Burberry mendapatkan gelar tersebut karena serangkaian inisiatif ramah lingkungan yang dilakukan.

Burberry. (Instagram/@burberry)
Burberry. (Instagram/@burberry)

''Di Burberry, kami bersemangat untuk menemukan cara untuk bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan dalam segala hal yang kami lakukan,'' kata Leane Wood, kepala staf dan strategi Burberry seperti yang dikutip dari Independent.

Baca Juga: Tampil Lebih Muda, Burberry Rilis Streetwear Monokrom

''Mulai dari berinvestasi di komunitas di jantung bisnis kami hingga menciptakan cara inovatif untuk mengatasi masalah yang paling mendesak yang dihadapi oleh industri kami,'' lanjutnya.

Seperti yang diketahui, dulunya Burberry selalu membakar produk-produk yang tidak laku terjual dengan alasan tidak ingin menjualnya dengan harga yang murah.

Namun, kini Burberry berkomitmen untuk tidak membakar produk-produk mewahnya yang tidak laku terjual.

Baca Juga: Stella McCartney Luncurkan Sneakers Adidas Stan Smith Vegetarian

Sejak 2017 lalu, Burberry bekerja sama dengan Elvis & Kresse, sebuah fashion e-commerce, untuk mendaur ulang produk yang tidak laku dijual dan 120 ton sampah kulit yang terbuang menjadi produk yang dapat dijual.

Burberry. (Instagram/@burberry)
Burberry. (Instagram/@burberry)

Selain itu, Burberry juga memutuskan berhenti menggunakan bulu binatang asli untuk produk-produknya dan menggantinya dengan bulu palsu.

''Kami akan terus berupaya dan bertanggung jawab dengan apa yang kami lakukan hingga tahun 2022 dan seterusnya,'' ujar Leanne Wood.

Namun Burberry bukan satu-satunya merek Inggris yang melakukan hal bertanggung jawab dan ramah lingkungan di industri fesyen dunia. Baru-baru ini, Stella McCartney dan Adidas telah meluncurkan sepatu Stan Smith dengan bahan vegan pertamanya.

Baca Juga: Ramah Lingkungan, Reebok Rilis Sepatu yang Terbuat dari Tanaman

Kulit sepatu yang digunakan seluruhnya adalah kulit vegan dan dinilai sangat ramah lingkungan karena dapat hancur ketika menyatu dengan bumi.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI