Menarik, Inilah Kaitan antara Brasil, Fashion dan Gisele Bundchen

Brasil menyediakan banyak gadis yang terlihat seperti replika Gisele Bundchen.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 24 September 2018 icon 12:30 WIB
Menarik, Inilah Kaitan antara Brasil, Fashion dan Gisele Bundchen

Gisele Bundchen, salah satu model asal Brasil. (Instagram/@gisele)

Apakah kalian pernah iseng untuk mencari tahu lebih banyak tentang asal-usul model fashion kelas dunia? Sebut saja Gisele Bundchen dan Alessandra Ambrosio, model dengan bayaran termahal ini rupanya memiliki segitiga ilusioner yang menghubungkan antara Brasil, fashion dan model kelas dunia.

Nama Alessandra Ambrosio dikenal sebagai supermodel dengan bayaran tertinggi di dunia. Beberapa nama lainnya yang memiliki level sejajar dengan dirinya adalah Adriana Lima, Isabeli Fontana, Lais Ribeiro dan Ana Beatriz Barros.

Mencermati deretan nama-nama tersebut membuat sebagian orang berpikir, apakah mereka berasal dari daerah yang sama? Pasalnya, deretan nama tersebut memiliki karakter pelafalan nama yang sama, seolah mereka 'diangkut' dari kampung yang sama pula.

Baca Juga: Coach Tunjuk Michael B Jordan Sebagai Bintang Iklan Pria Pertama

Gisele Bundchen, salah satu model asal Brasil. (Instagram/@gisele)
Gisele Bundchen, salah satu model asal Brasil. (Instagram/@gisele)

Yup, kalian benar, mereka adalah gadis-gadis Brasil yang beruntung karena memiliki ciri fisik menarik sehingga diburu sebagai manekin berjalan untuk memperagakan busana dari berbagai rumah mode dunia.

Rupanya trend gadis Brasil sebagai model fashion memiliki kaitan erat dengan sosok Gisele Bundchen. Gadis Brasil yang memegang rekor supermodel dengan bayaran tertinggi di dunia selama 15 tahun berturut-turut ini membuka mata para pencari bakat untuk melakukan eksplorasi mendalam di tanah kelahirannya.

Benar saja, mereka seolah menemukan peti harta karun saat melihat puluhan bahkan ratusan 'replika' Gisele Bundchen di tanah kelahirannya, Brasil.

Baca Juga: Intip Busana Dian Sastro saat Premiere Aruna dan Lidahnya

Gadis dengan ciri fisik ideal untuk seorang model dapat ditemukan dengan mudah di Brasil. Mereka yang berperawakan jangkung, kulit cerah, mata terang, dan rambut lurus, biasanya berasal dari perpaduan Jerman, Italia, Rusia atau Slavia.

Hebatnya, perpaduan itu dapat ditemukan dengan mudah daerah selatan Brasil, tepatnya di Rio Grande do Sul.

Dari sini, muncul berbagai model kelas dunia yang namanya juga moncer dalam industri fashion. Sebut saja Daniela Braga, Barbara Fialho, Luma Grothe dan Lais Oliveira. Mereka adalah contoh 'replika' Gisele Bundchen yang turut mengharumkan nama kampungnya.

Danilea Braga, salah satu model asal Brasil. (Instagram/@daniela)
Danilea Braga, salah satu model asal Brasil. (Instagram/@daniela)

Meski begitu, warga Brasil sendiri tidak menganggap gadis berkulit putih sebagai sosok yang cantik dan seksi. Mereka berpendapat jika kulit yang gelap itu lebih seksi. Hal ini erat kaitannya dengan populasi mayoritas masyarakat Brasil yang berkulit eksotis.

Belakangan, model dengan tone kulit gelap juga sedang naik daun dalam dunia fashion. Namun, mereka kebanyakan bukan dari Brasil. Padahal, jika melirik potensi Brasil, bukan tidak mungkin negara ini membawa beberapa replika Naomi Campbell ke dunia fashion.

jadi gimana, Girls? Apakah kalian sudah paham mengapa Brasil, fashion dan model kelas dunia memiliki kaitan  erat satu sama lain?

Baca Juga: Sophia Hadjipanteli Diburu Netizen karena Alisnya Bikin Merinding

Kalau ingin punya keturunan dengan ciri seperti itu, mudah saja. Kamu harus menikah dengan orang Brasil, atau minimal dengan cowok yang memiliki darah campuran Brasil. Hmm, tertarik?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI