Eniola Abioro, Guru TK yang Jadi Model Sukses

Ia membuktikan bahwa apapun latar belakangnya, semua bisa jadi model.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 25 September 2018 icon 13:30 WIB
Eniola Abioro, Guru TK yang Jadi Model Sukses

Eniola Abioro. (Instagram/@eniolaabioro)

Banyak model-model sukses dunia yang berangkat dari beragam profesi. Ada yang awalnya bekerja sebagai tukang cuci piring, penjaga toko, hingga guru TK seperti yang dialami Eniola Abioro.

Perempuan berusia 19 tahun ini merupakan model pendatang baru sekaligus orang Nigeria pertama yang berjalan di runway Prada.

Meski baru di dunia modelling, Eniola Abioro sudah mewarnai berbagai panggung peragaan busana dan telah berjalan untuk brand-brand ternama seperti Versace, Loewe, Miu Miu, dan Off-White.

Baca Juga: Selamat! Anak Mieke Amalia, Kayra Miendra Debut Jadi Model

Melihat hal tersebut, mungkin tidak ada yang menyangka kalau beberapa bulan sebelum membuat debut Internasionalnya di acara Prada's Fall 2018, Eniola Abioro masih berprofesi sebagai guru taman kanak-kanak di kampung halamannya, Lagos.

Eniola Abioro. (Instagram/@eniolaabioro)
Eniola Abioro. (Instagram/@eniolaabioro)

Kata Abioro, ia memilih menjadi guru TK untuk stabilitasnya. ''Itu bukan karir yang saya rencanakan, saya mulai mengajar karena saya ingin dapat mendukung keluarga saya dan menyelamatkan sedikit yang saya bisa untuk pendidikan saya,'' ujarnya seperti yang dikutip dari Vogue.

Saat masih menjadi staf pengajar, gadis berkulit hitam ini didekati oleh agen lokal Few Models pada bulan Juli 2017.

Baca Juga: Menarik, Inilah Kaitan antara Brasil, Fashion dan Gisele Bundchen

Bolajo Fawehinmi, pendiri Few Models, terus-menerus meyakinkan Eniola untuk berkarir di dunia modeling dan menyebut model adalah pekerjaan yang menjanjikan.

Eniola Abioro. (Instagram/@eniolaabioro)
Eniola Abioro. (Instagram/@eniolaabioro)

Awalnya sulit bagi Eniola Abioro untuk mengiyakan tawaran Few Models. Ia harus meyakinkan orang-orang yang dicintainya bahwa kesempatan barunya itu benar-benar baik.

''Pada awalnya, mereka seperti,'Modeling adalah prostitusi, jangan masuk ke dalamnya','' kata Abioro. Teman-teman dan keluarganya memperingatkan dia tentang penipuan dan taktik kotor.

Eniola Abioro. (Instagram/@eniolaabioro)
Eniola Abioro. (Instagram/@eniolaabioro)

Namun, Eniola akhirnya membulatkan niat setelah melakukan serangkaian riset.

Keputusannya itu rupanya berbuah manis. Belum lama ini, ia berhasil menandatangani kontrak dengan Next Model Management dan akhirnya melakukan debut pada fashion show Prada Fall/Winter 2018 lalu.

Eniola dengan cepat menjadi salah satu wajah yang mencuri atensi dan paling diminati karena dinilai memiliki wajah unik serta telah memberi pengaruh dengan jalannya yang elegan dan penampilannya.

Kesuksesannya itu pun akhirnya dapat mengubah pikiran anggota keluarganya.

Baca Juga: Sophia Hadjipanteli Diburu Netizen karena Alisnya Bikin Merinding

''Sekarang mereka sangat senang. Saya menjadi gadis pertama yang meninggalkan negara di keluarga saya. Mereka semua bangga,'' katanya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI