Bukan Korea Selatan, Ini 5 Negara yang Sering Operasi Plastik

Korea Selatan tidak masuk dalam 5 atau bahkan 10 besar dunia dalam tindakan operasi plastik.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 25 September 2018 icon 11:59 WIB
Bukan Korea Selatan, Ini 5 Negara yang Sering Operasi Plastik

Ilustrasi operasi plastik ringan. (Mirror.co.uk)

Ketika kalian mendengar tentang operasi plastik, negara mana yang langsung terlintas dalam pikiran? Jika kalian menyebut Korea Selatan, berarti kita sama. Nyatanya, tingkat tindakan operasi plastik di negara tersebut justru bukan yang tertinggi di dunia.

Menurut IASP atau International Society of Aesthetic Plastic Surgery, Korea Selatan bahkan nggak masuk 10 besar negara dengan tindakan operasi plastik terbanyak, lho! Lalu. negara mana saja yang paling sering melakukan operasi plastik?

Simak 5 besarnya di bawah ini.

Baca Juga: Situs Kencan Online Khusus Wanita Cantik, Berani Daftar?

5. Meksiko (923.243 tindakan)

Dimulai dari urutan yang paling bontot, Meksiko ternyata menempati urutan kelima sebagai negara dengan tindakan operasi plastik tertinggi. Dalam setahun terakhir, Meksiko sudah melakukan hampir satu juta tindakan operasi plastik.

4. Italia (957.814 tindakan)

Baca Juga: Mending Pilih Operasi Plastik atau Tanam Benang?

Menang tipis, Italia menempati urutan keempat dunia sebagai negara yang melakukan tindakan operasi plastik terbanyak dalam kurun waktu setahun. Tercatat sebanyak 957.814 tindakan yang dilakukan di negara ini. Secara keseluruhan, Italia sudah menyumbang 4,1% prosedur kosmetik dunia.

Ilustrasi Italia. (Pexels)
Ilustrasi Italia. (Pexels)

3. Jepang (1.137.976 tindakan)

Nggak disangka, Jepang ternyata menjalankan tindakan operasi plastik cukup tinggi dalam setahun belakangan. Sebanyak 1.137.976 tindakan operasi plastik sudah dilakukan di Jepang, termasuk untuk urusan peremajaan wajah.

2. Brasil (2.524.115)

Peringkat kedua ditempati oleh Brasil dengan jumlah tindakan sebanyak 2.524.115 kali operasi plastik. Tindakan yang paling laku di negara ini adalah prosedur tubuh dan tindakan ekstrem. Jumlah tindakan tahun ini dengan tahun 2017 kemarin sangat stabil di Brasil.

1. Amerika Serikat (4.217.862)

Peringkat pertama ternyata diduduki oleh negara di bawah kepemimpinan Donald Trump, Amerika Serikat. Negara ini paling sering melaksanakan tindakan operasi pembesaran payudara dan prosedur peremajaan wajah.

Baca Juga: Langka, Wanita di Negara Ini Tidak Suka Operasi Plastik

Dalam setahun, sudah lebih dari 4 juta tindakan yang dilakukan di Amerika Serikat.

Ilustrasi Amerika Serikat. (Pexels/Josh Willink)
Ilustrasi Amerika Serikat. (Pexels/Josh Willink)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI