Jarang Disadari, Cewek Sering Melakukan 4 Kesalahan Pakai Bra Ini

Jangan asal pakai bra.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 04 Oktober 2018 icon 09:00 WIB
Jarang Disadari, Cewek Sering Melakukan 4 Kesalahan Pakai Bra Ini

Bra. (Pixabay)

Bicara soal bra, permasalahan yang dihadapi cewek rupanya tidak berhenti dalam mencari ukuran yang tepat, namun juga cara memakai bra. Bahkan menurut ahli pakaian dalam, hampir 80 persen wanita memakai bra dengan cara yang salah serta ukuran yang tidak tepat!

Lantas bagaimana cara memakai bra yang tepat? Yuk, simak ulasan berikut!

1. Pengait

Baca Juga: Cewek Wajib Tahu, Begini Tips Mencuci Bra yang Benar

Mungkin banyak yang mengaitkan bra di pengait yang paling kencang atau bagian tengah. Ternyata cara itu salah, lho. Kita tidak boleh mengenakan bra terlalu ketat atau naik ke atas hingga menekan lemak.

Maka dari itu, kita perlu mengaitkan bra di kaitan paling luar sehingga agak longgar. Menurut pakar, bahan bra sangat elastis sehingga ketika kita mengaitkannya di pengait paling awal, bakal mencegah bra cepat rusak.

2. Membungkukkan badan

Baca Juga: Biar Nggak Salah Beli, Pertimbangkan Ini saat Memilih Bra

Saat mengaitkannya, bungkukkan badan kamu sampai bagian atas badan sejajar dengan pinggang. Kemudian, pakai bra kamu dalam posisi tersebut. Pastikan bagian kawat tepat ada di bawah payudara sehingga bisa menopang dengan baik. Hal ini perlu dilakukan terutama yang memiliki ukuran payudara besar.

Setelah itu, tegapkan badan dan pastikan semua bagian tertutupi dengan baik.

Bra/pexels
Bra. (Pexels)

3. Ukuran cup

Hal yang tidak kalah penting diperhatikan adalah ukuran cup bra. Jangan sampai payudara terlalu memenuhi bra dan pastikan cup bra tidak kendor.

Pastikan ukuran cup bra pas. Jika tidak, tandanya perlu menggantinya dengan yang baru.

4. Tali bra

Setelah memakai bra, jangan lupa untuk menyesuaikan talinya. Tali harus elastis dan tidak boleh terlalu ketat untuk menyokong dada.

Jika tali bra meninggalkan bekas merah di bahu, tandanya harus mengganti ukuran bra. Kondisi itu menandakan bra tersebut tak mampu menopang berat payudaramu.

Namun, tali bra juga sebaiknya tidak sampai terjatuh atau copot. Jika ini sering terjadi, kamu perlu mengencangkan tali bra atau mengganti ukuran bra jadi lebih kecil.

Baca Juga: Stop Gunakan Bra Berkawat Jika Tak Ingin Alami Ini

Itulah tips cara memakai bra yang tepat. Semoga bermanfaat!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI