Fashion

Makin Kece, Ini 6 Tips Agar Penampilan Tidak Terlihat Murahan

Sebab untuk stylish tidak perlu sampai bikin dompet menangis.

Agung Pratnyawan | Yasinta Rahmawati

Ilustrasi Fashion. (Unsplash)
Ilustrasi Fashion. (Unsplash)

Dewiku.com - Setiap perempuan tentu ingin tampil maksimal di setiap kesempatan. Tapi saat melihat harga pakaian di toko fashion ternama rasanya dompet ingin menangis. Padahal dalam hati tetap ingin penampilan tidak terlihat murahan.

Jangan salah, untuk tampil elegan dan terkesan mahal tidak harus selalu keluar budget banyak kok. Semua itu bisa diakali dengan tips berikut ini.

1. Keep it simple!

Ini adalah aturan utama dan paling penting. Mulailah membeli atasan sederhana dan warna polos. Kenapa? Karena mudah dipadu-padankan. Selain itu, kadang memakai pakaian yang terlalu banyak pola bakal memberi kesan murahan dan mudah lusuh.

Fashion. (Unsplash)
Fashion. (Unsplash)

 

2. Investasi pada fashion item berkualitas dan abadi

Ketimbang membeli banyak macam fashion item murah yang jelas tidak awet, lebih baik simpan uangmu untuk membeli barang yang berkualitas dan punya model timeless. Dengan begitu, kamu akan terlihat lebih mahal tapi tetap sebenarnya ngirit karena awet!

3. Hanya pakai baju yang terlihat 'baru'

Kalau kamu melihat noda dan tidak bisa membersihkannya, segera bawa ke laundry. Kalau melihat benang atau kancing yang longgar, atau ada jahitan robek segera perbaiki. Sebab ketika kita risih dengan kekacauan kecil itu, orang lain juga bakal memperhatikannya.

4. Investasi pada warna putih dan hitam

Hitam dan putih adalah warna yang tidak bakal lekang oleh waktu. Ini merupakan cara sederhana untuk membuat pakaian terlihat lebih mahal. Tapi perlu diingat, pastikan warna putih yang dimiliki benar-benar berwarna putih dan tidak berubah kekuningan, sedangkan warna hitamnya tidak memudar.

Fashion. (Unsplash)
Fashion. (Unsplash)

 

5. Perhatikan detail kecil

Pakaian dengan jahitan tidak rapi sudah pasti bakal menimbulkan kesan murahan. Maka dari itu saat membeli pastikan jahitannya lurus, kancingnya kencang dan bagus, resletingnya kuat, dan lihat detail kecil lainnya. Jangan sampai tertipu dengan modelnya saja. Boleh kok buang juga pita-pita besar atau aplikasi yang tidak diperlukan pada pakaian sehingga tidak terlihat norak.

6. Perhatikan bahan pakaian

Bahan yang disarankan supaya terlihat mahal adalah bahan seperti sifon, satin, sutera, dan bahan lain yang membuat pakaian yang kita pakai agak sedikit bervolume. Namun tetap sebaiknya pilih bahan yang mudah menyerap keringat dan tidak terlalu tipis atau kaku sehingga membuatmu nyaman.

Itulah tadi 6 tips agar penampilan tidak terlihat murahan dan tetap kece. Semoga bermanfaat ya!

Berita Terkait

Berita Terkini