Kenapa Pramugari Mengenakan Rok Pendek? Begini Penjelasannya

Ternyata ada alasan baik dari seragam rok pendek yang dikenakan pramugari.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 09 Oktober 2018 icon 12:00 WIB
Kenapa Pramugari Mengenakan Rok Pendek? Begini Penjelasannya

Ilustrasi pramugari. (Unsplash/Jacky Watt)

Kamu mungkin pernah memperhatikan kecenderungan seragam pramugari pesawat. Bukankah kebanyakan dari pramugari mengenakan rok pendek? Kira-kira, kenapa seragam pramugari seperti itu, ya?

Penampilan pramugari memang menarik. Mereka selalu mengenakan pakaian rapi dan berdandan natural. Rasanya perjalanan udara menjadi lebih menyenangkan dan nyaman berkat para pramugari yang selalu siap melayani saat kita berada di pesawat.

Namun, pramugari bukanlah profesi mudah. Banyak peraturan yang harus ditaati. Semuanya tidak boleh dianggap sepele karena berkaitan dengan masalah keamanan, mulai dari pakaian, tata rias, hingga tinggi badan.

Baca Juga: Tania Artawidjaya, Pilot Cantik yang Bikin Jatuh Cinta

Dilansir dari Guideku.com, ada seorang pramugari yang mengungkapkan alasan mengapa staf kabin pesawat senior mengenakan rok pendek. Memangnya kenapa?

Ilustrasi pramugari. (Pixabay/lukasbieri)
Ilustrasi pramugari. (Pixabay/lukasbieri)

Ternyata urusan panjang rok ini ditentukan oleh senior ketika para pramugari pemula berada di masa percobaan. Namun, ternyata aturan itu tidak selamanya diberlakukan.

Pramugari tersebut juga mengungkapkan kalau ketentuan mengenakan rok pendek itu kemudian tidak berlaku setelah masa percobaan berlalu.

Selain itu, peraturan bagi seorang pramugari sudah banyak perubahan di berbagai negara. Bahkan, saat itu tidak semua maskapai di dunia mengharuskan pramugarinya memakai rok.

Ada beberapa maskapai yang sudah membuat kebijakan ulang. Malahan, ada yang memperbolehkan pramugari mengenakan celana panjang, misalnya British Airways.

Ilustrasi pramugari mengenakan celana panjang. (Unsplash/Hanson Lu)
Ilustrasi pramugari mengenakan celana panjang. (Unsplash/Hanson Lu)

Nah, itulah alasan kenapa seorang pramugari mengenakan rok pendek. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu.

 

Artikel ini sudah dipublikasikan di Guideku.com dengan judul Wajib Tahu, Ini Alasan Pramugari Selalu Kenakan Rok Pendek

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI