Unik, Ada Tas dari Bola Basket

Tapi dengan desain lebih fancy.

By: Angga Roni Priambodo icon Sabtu, 10 November 2018 icon 18:15 WIB
Unik, Ada Tas dari Bola Basket

Basketball handbag. (Instagram/@andreabergart)

Inspirasi bisa datang dari mana saja, termasuk dari olahraga yang ditekuni sejak lama. Andrea Bergart, seorang seniman dari New York tercetus membuat sebuah tas berbentuk bola basket.

Tak hanya bentuknya yang mirip, namun materialnya juga terbuat dari material kulit bola basket sungguhan.

Andrea Bergart terinspirasi membuat tas itu karena kegemarannya bermain bola basket. Ia sendiri adalah member Downtown Girls Basketball, yang bermarkas di Chinatown, Manhattan.

Baca Juga: Ssst, Yuk Intip Trend Tas Tangan untuk Tahun 2019!

Melalui tim inilah Bergart punya koneksi dengan pabrik untuk memproduksi tasnya. Selain itu, sesama anggotanya adalah perancang aksesori utama untuk Rachel Comey, desainer indie di Amerika Serikat.

Basketball handbag. (Instagram/@andreabergart)
Basketball handbag. (Instagram/@andreabergart)

 

''Saya membuat seni berdasarkan banyak pola street fashion dan pengalaman saya bermain olahraga tumbuh menjadi seorang atlet,'' ungkapnya seperti dikutip dari WWD.

Baca Juga: Bikin Lapar, Kreasi Tas Unik Ini Terinspirasi dari Makanan Lezat

Pengenalannya pada desain hand bag berasal dari pengalamannya membantu pelukis Chris Martin, yang pada bulan November 2016 berkolaborasi dengan Christian Dior dalam rangkaian tas Lady Dior edisi terbatas.

''Saya bekerja di poyek itu dengannya untuk Dior yang membuat saya bersemangat tentang potensi pembuatan tas tangan. Kalau tidak, saya tidak akan pernah memasuki dunia itu,'' lanjutnya.

Basketball handbag. (Instagram/@andreabergart)
Basketball handbag. (Instagram/@andreabergart)

 

Saat pertama kali memakai tas tersebut, ia mendapat antusias luar biasa. Banyak orang yang mendekatinya dan menanyakan tentang tasnya.

Andrea Bergart sudah merilis lini tas basketnya sejak Mei 2017 kemarin. Setiap tas pun diproduksi di New York.

Untuk ukurannya sendiri sedikit lebih kecil dari ukuran aslinya agar nyaman di pinggul. Desainnya pun tak hanya bola basket, tapi juga bola voli dan sepakbola. Setiap picisnya dihargai USD 960 atau Rp 14 jutaan dan dijual di situs Andreabergartshop.bigcartel.com

Baca Juga: Gigi Hadid Bawa Tas Tembus Pandang, Isinya Nggak Lazim!

Tertarik memilikinya?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI