Bikin Bangga, Anne Avantie Akui Bakat Desainer Difabel Ini

Jangan menyerah pada keterbatasan fisik. Terus berkarya!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 27 November 2018 icon 16:13 WIB
Bikin Bangga, Anne Avantie Akui Bakat Desainer Difabel Ini

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengenakan busana rancangan Anne Avantie di Jakarta Fashion Week 2019, beberapa waktu lalu. (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Setelah Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, giliran Anne Avantie yang mengunjungi desainer difabel Rahmat Hidayat. Desainer senior kebanggaan Tanah Air itu bahkan memuji dan mengakui talenta Rahmat Hidayat.

Keterbatasan fisik tidak menghalangi Rahmat Hidayat untuk menghasilkan karya-karya kreatif dan menawan. Selama ini dia juga rutin mengunggah hasil karyanya maupun proses di balik layar dalam akun Instagram pribadinya.

Senin (26/11/2018) kemarin, Hengky Kurniawan datang mengunjungi kediaman Rahmat Hidayat selaku pejabat daerah setempat.

Baca Juga: Berbakat, Desainer Difabel Ini Dilirik Hengky Kurniawan

Dukungan yang mengalir dari orang ternama rupanya tidak berhenti sampai di situ. Selasa (27/11/2018) siang, melalui sebuah unggahan foto di akun Instagram pribadinya, desainer Anne Avantie mengaku baru saja mengunjungi desainer difabel itu.

''Seorang anak berkebutuhan khusus yang bertalenta mendesain dan menjadi tonggak keluarga,'' begitulah secuil ungkapan hati Anne Avantie dalam keterangan fotonya.

Desainer Anne Avantie bertemu dengan desainer difabel, Rahmat Hidayat. (Instagram/@anneavantieheart)
Desainer Anne Avantie bertemu dengan desainer difabel, Rahmat Hidayat. (Instagram/@anneavantieheart)

Foto tersebut langsung ramai ditanggapi netizen. Banyak yang ikut memberikan dukungan moral untuk Rahmat Hidayat.

Baca Juga: Khalif, Busana Pria Ready to Wear ala Ivan Gunawan

''Walaupun memiliki keterbatasan, tapi semua itu tidak menghalangi untuk berkreativitas. Semangat terus ya, mas. Indonesia bangga punya kamu,'' ungkap seorang netizen.

Ada juga yang berharap Anne Avantie bisa berkolaborasi dengan Rahmat Hidayat.

''Bunda tolong dong ajak kolaborasi desain baju, ga cuma jual gambar aja, supaya dia juga bisa dapat yang lebih layak lagi. Ya ampun bagus banget gambarnya,'' harap salah satu netizen.

Rahmat Hidayat. (Instagram/@rahmathidayat4259)
Rahmat Hidayat. (Instagram/@rahmathidayat4259)

Sebelumnya, Rahmat Hidayat diketahui juga mengidolakan desainer kondang, Ivan Gunawan. Dalam berbagai unggahannya, desainer difabel ini sering menyebut nama Ivan Gunawan.

Dia Ivan Gunawan bisa melirik karyanya. Wah, mari kita tunggu saja. Kira-kira, kapan Ivan Gunawan muncul untuk mengapresiasi karya Rahmat Hidayat juga?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI