Desain Kostum Unik Miss Vietnam ini Bikin Heboh Netizen

Kostum unik yang bisa sekaligus dibuat jualan roti baguette, nih.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 28 November 2018 icon 14:45 WIB
Desain Kostum Unik Miss Vietnam ini Bikin Heboh Netizen

Kostum unik Miss Vietnam. (Facebook/H'Hen Nie)

Mengikuti ajang beauty pageant, biasanya ada sesi menampilkan kostum nasional, mulai dari yang unik hingga nyeleneh. Salah satunya adalah kostum milik Miss Vietnam 2017 yang bikin heboh.

Miss Vietnam 2017, H'Hen Nie, akan mengikuti ajang Miss Universe di Thailand pada Desember mendatang.

Dilansir dari Asia One, untuk mewakili budaya negaranya di segmen kostum nasional, ia memilih tema 'banh mi', sebuah roti baguette yang populer di Vietnam.

Baca Juga: 7 Potret Kostum Unik di Pesta Halloween SMTOWN Wonderland 2018

Dalam foto-foto yang dipostingnya di akun media sosialnya pada 22 November, H'Hen Nie tampil aneh nan nyentrik. Ia tampak terkurung oleh tiga keranjang berisi roti baguette, beberapa daging dan sayuran. Kain hijau zamrud terlihat mengelilingi pinggangnya yang kemungkinan dimaksudkan untuk mewakili beberapa jenis sayuran hijau.

Kostum itu terpilih dari lima kostum pesaing lainnya yang katanya lebih elegan, dua di antaranya bertemakan lentera dan naga.

Kostum unik Miss Vietnam. (Facebook/H'Hen Nie)
Kostum unik Miss Vietnam. (Facebook/H'Hen Nie)

Kostum baguette itu menyebabkan kehebohan di kalangan netizen. Banyak yang berpendapat kostum itu sungguh jelek.

Baca Juga: 4 Aktris Bollywood Ini Jebolan Ajang Kecantikan

Tak sampai di situ saja. Kostum yang dirancang oleh Pham Phuoc Dien itu pun menginspirasi beberapa meme yang tersebar di internet, menampilkan sang Miss Vietnam yang membawa makanan khas negaranya itu.

Menanggapi komentar netizen, H'Hen Nie pun menjelaskan pilihannya. Dilaporkan oleh Viet Nam News, ia mengatakan, ''Apakah Anda pergi ke daerah termiskin di Utara dan Dataran Tinggi Tengah, atau tempat paling indah dari HCM (Ho Chi Minh) City dan Hanoi, Anda akan menemukan keberadaan roti. Untuk orang asing, melihat banh mi dan pho (mie) mereka akan memikirkan Vietnam.''

Berbeda dengan netizen kebanyakan, salah satu pendukung dengan nama Thuy Le berkata, ''Saya suka ide dan gaunnya, sangat mengesankan dan berbeda. Kostum itu juga mengingatkan semua orang akan tradisi Vietnam. Saya yakin kita bisa memenangkan hadiah.''

Fyi, Miss Universe 2018 yang memasuki edisi ke-67 akan diadakan di kompleks Muang Thong Thani di Nonthaburi, Thailand pada 17 Desember mendatang. Mari kita lihat apakah kostum baguette ini akan keluar sebagai pemenang.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI