Fashion

Fashion Disaster yang Harus Kamu Hindari saat Pesta Tahun Baru

Ketika fashion berubah jadi bencana, disitulah istilah fashion disaster ditemukan.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Rima Suliastini

Ilustrasi fashion disaster. (Unsplash)
Ilustrasi fashion disaster. (Unsplash)

Dewiku.com - Girls, buat kamu yang sudah mengantongi undangan pesta tahun baru, pasti sekarang sedang sibuk memilih fashion perayaan tutup tahun kan? Sebaiknya, busana yang kamu pilih berkaitan dengan tema pesta ya! Jangan sampai ingin tampil oke, jatuhnya kamu malah mengalami fashion disaster. Yuk hindari fashion disaster seperti di bawah ini.

Merek bukan style jadi jangan paksakan penampilanmu demi itu
Ada kalanya kamu ingin tampil maksimal dan mengeluarkan semua outfit yang kamu punya. Biar makin mantap, kamu menggunakan semua yang ada mereknya. Girls, pikir lagi deh, kalau semua yang kamu gunakan hanya untuk pamer merek, maka penampilanmu justru jadi aneh. Cukup gunakan satu dua item yang ingin kamu tonjolkan biar nggak jadi fashion disaster.

Ikat pinggang Gucci. (Instagram/@gucci)
Ikat pinggang Gucci. (Instagram/@gucci)

Perhatikan tas, jangan sampai salah kostum
Saltum alias salah kostum bukan cuma perkara baju, kadang item pendukung seperti tas justru berperan banyak lho. Biar nggak jadi fashion disaster, pegang teguh prinsip yang satu ini. 'Tas kecil pada malam hari dan tas besar untuk siang hari.' Dijamin, penampilanmu nggak bakal malu-maluin.

Visible logo bags. (Balenciaga)
Visible logo bags. (Balenciaga)

Jangan kena sindrom anak jerapah
Kalian tahu kan, istilah sindrom anak jerapah? Itu lho, untuk menyebut orang yang ingin terlihat tinggi, sehingga memaksa pakai high heels, padahal kamu merasa nggak nyaman. Yup, sindrom anak jerapah bisa bikin kamu ketiban bencana fashion lho.

High heels. (Unsplash)
High heels. (Unsplash)

Bohemian gagal
Istilah ini biasanya jatuh pada orang yang mendedikasikan selera fashionnya pada bohemian style, tapi jatuhnya malah asal tumpuk dan terlihat kusam. Buat kamu yang ingin tampil ala bohemian, coba deh intip gaya Kate Moss dan Florence Welch. Mereka bisa jadi rujukanmu untuk bergaya santai ala tahun 70an.

Itu dia hal-hal yang harus kamu hindari agar penampilan Tahun Baru-mu lolos dari bencana fashion. 

Berita Terkait

Berita Terkini