Imma, Model Virtual Jepang Ini Terlalu Mirip Manusia

Benar-benar seperti manusia!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 22 Januari 2019 icon 20:30 WIB
Imma, Model Virtual Jepang Ini Terlalu Mirip Manusia

Imma. (Instagram/@imma.gram)

Setelah beberapa bulan lalu Balmain mengenalkan 3 model CGI alias model virtual yang jadi perbincangan di internet, kini hadir Imma, model virtual asal Jepang.

Dilansir dari Next Shark, Imma adalah model virtual Jepang yang baru-baru ini muncul dan memukau netizen karena tampilannya yang sangat hidup.

Saking nyatanya, Imma sering dikira manusia sungguhan. Hal itu cukup beralasan melihat potret dirinya dengan latar belakang dunia nyata.

Namun Imma yang diciptakan dan diwakili oleh ModelingCafe yang berbasis di Daikanyama di Tokyo itu, sepenuhnya adalah data digital dan tinggal di dunia maya.

Imma. (Instagram/@imma.gram)
Imma. (Instagram/@imma.gram)

ModelingCafe memastikan Imma memiliki detail terkecil yang benar-benar nyata seperti akar warna rambut alami saat rambutnya yang diwarnai merah muda tumbuh.

ModelingCafe sendiri memang fokus pada bidang modelling. Namun modelling yang dimaksud tidak merujuk pada manusia menarik yang berpose di depan kamera, tetapi lebih kepada seni digital yang menyusun rendering 3D.

ModelingCafe telah terlibat dengan banyak waralaba populer, termasuk ''Kingsglaive Final Fantasy XV'', ''Shin Godzilla Movie'', dan game Nintendo Switch yang terkenal, ''The Legend of Zelda: Breath of the Wild''.

Imma. (Instagram/@imma.gram)
Imma. (Instagram/@imma.gram)

Sosok Imma tampaknya hanya puncak gunung es untuk rencana ModelingCafe. Sebab perusahaan tersebut dilaporkan ingin membangunnya lebih jauh dan menggabungkan aspek CGI dengan program kecerdasan buatan.

ModelingCafe bertujuan untuk membuat gerakan Imma serealistis mungkin. Seperti foto-fotonya di Instagram, ModelingCafe ingin dia tidak bisa dibedakan dari orang sungguhan.

Terlepas dari hasil dari rencana mereka, Imma close-up memang terlihat senyata manusia. Apakah Imma bakal jadi ancaman untuk model manusia? Mari kita pantau.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI