Gucci Jadi Merek Fesyen Terpopuler, Ini Alasannya

Sudah punya salah satu item fesyen keluaran Gucci?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 09 Februari 2019 icon 11:30 WIB
Gucci Jadi Merek Fesyen Terpopuler, Ini Alasannya

Ilustrasi Gucci. (Instagram/@gucci)

Lyst Index merilis daftar merek fesyen yang paling disukai selama kuartal ke empat (Oktober-Desember 2018). Hasilnya, rumah mode Gucci terpilih sebagai merek fesyen terpopuler di dunia.

Melansir Independent, laporan yang dirilis oleh platform mode global itu menganalisis perilaku belanja online lebih dari 5 juta pembeli di 12.000 desainer dan toko. Mereka juga mempertimbangkan pencarian, penelusuran, serta pembelian yang paling dipertimbangkan.

Laporan itu lalu menyebutkan ada 6 juta orang yang membeli dan mencari tas, ikat pinggang, atau sepatu Gucci dari Oktober hingga Desember 2018. Tas klasik Gucci Soho Disco dan ikat pinggang berlogo merek fashion tersebut masuk dalam daftar produk terpopuler.

Baca Juga: Kocak, Topi OSIS SMA Jadi Topi Gucci

Bahkan, menurut Lys Index, merek fesyen asal Italia ini diramalkan tetap di peringkat pertama pada kuartal terbaru. Hal itu mengingat dua aksesoris Gucci tersebut muncul sebagai aksesoris yang paling didambakan dan memiliki dua kali lipat pemesanan dibandingkan delapan produk lainnya (dalam daftar 10 besar produk).

Ikat pinggang Gucci. (Instagram/@gucci)
Ikat pinggang Gucci. (Instagram/@gucci)

 

Sebagai informasi, sebelumnya gelar sebagai merek fesyen paling disukai adalah Off-White, yakni pada tiga kuartal sejak Januari-Maret 2018.

Baca Juga: Setelah Lini Kosmetik dan Lingeria, Rihanna akan Rilis Rumah Mode Mewah

Off-White yang pernah secara singkat memegang posisi merek paling populer, saat ini berada di tempat kedua, diikuti Balenciaga yang viral di media sosial karena Michelle Obama mengenakan sepatu bot holografis setinggi paha dari merek tersebut.

Urutan berikutnya diisi merek Moncler, Fendi, Versace, Stone Island, Vetements, dan Valentino.

Baju renang Gucci. (Instagram/@ilduomonovara)
Baju renang Gucci. (Instagram/@ilduomonovara)

 

Burberry sendiri berada di peringkat 10. Dampak Riccardo Tisci pada merek fesyen ini juga terbukti sukses sehingga membuatnya naik empat peringkat.

Baca Juga: 5 Brand Fashion Paling Diburu Tahun 2018 via Mesin Pencari Google

Menurut laporan itu, alas kaki masih merupakan kategori paling populer dalam hal produk fesyen dan menguasai enam dari 10 produk teratas. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI