Fashion

Harrods Tarik Salah Satu Produk Hoodie karena Dinilai Kelewat Kasar

Kasar di bagian mana?

Vika Widiastuti | Yasinta Rahmawati

Hoodie Harrods. (Twitter/@maxseddon)
Hoodie Harrods. (Twitter/@maxseddon)

Dewiku.com - Harrods menjadi salah satu pusat perbelanjaan merek kelas atas yang jadi tujuan banyak orang. Namun, baru-baru ini Harrods menarik kembali salah satu produk hoodie karena dikecam banyak orang. 

Dilansir dari Mirror, department store menawarkan pelanggan kesempatan untuk membeli hoodie hitam ukuran besar, yang mereka gambarkan sebagai "dijiwai dengan sikap tidak menyesal yang khas".

Sikap yang dimaksud itu adalah sebuah pesan yang sangat kasar dan terletak di bagian depan hoodie.

Jurnalis Moskow, Max Seddon, turun ke platform media sosial untuk memberi tahu netizen tentang penulisan pesan eksplisit dari item tersebut.

Dia menulis, "Hoodie ini memiliki huruf Georgia dan 'dijiwai dengan sikap tidak menyesal,'  yang akan dijual kepadamu dengan harga 680 poundsterling.

(Itu sebenarnya punya arti "Go f*ck yourself" dalam bahasa Rusia). 

Hoodie Harrods. (Twitter/@maxseddon)
Hoodie Harrods. (Twitter/@maxseddon)

 

Sehari setelah Max berbagi terjemahan yang mengejutkan, Harrods menghapus item dari situs web mereka, karena respons negatif dari pelanggan.

Seorang juru bicara perusahaan berkomentar: "Mengikuti respons dari pelanggan, kami telah membuat keputusan untuk menghapus produk ini dari penjualan di Harrods dan Harrods.com."

Sebelum ditarik, deskripsi dari hoodie tersebut di situs web Harrods berbunyi, "Terinspirasi oleh keinginan untuk menghadapi dan menaklukkan kenangan negatif seputar pengasuhannya di Sukhumi yang dilanda perang, Georgia, sementara juga merayakan cintanya untuk negara asalnya, Direktur Kreatif Vetements Demna Gvasalia telah membuat koleksi potongan Spring / Summer 2019 untuk menangkap pesan,"

"Dicetak dengan huruf Georgia yang diterjemahkan menjadi frasa sumpah serapah, hoodie tebal ini dipenuhi dengan sikap tidak menyesal."

Berita Terkait

Berita Terkini