Jangan Khawatir, Ini Cara Bersihkan Sepatu Putih dengan Baking Soda

Sekarang kamu tak perlu panik lagi kalau sepatu putih kesayanganmu kotor.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 19 Maret 2019 icon 09:30 WIB
Jangan Khawatir, Ini Cara Bersihkan Sepatu Putih dengan Baking Soda

Ilustrasi sneakers putih. (Unsplash/Melanie Pongratz)

Sepatu putih memang menjadi salah satu fashion item yang wajib punya. Salah satu cobaan jika mempunyai barang warna putih adalah gampang kotor. Nah, kali ini ada cara mudah bersihkan sepatu putih dengan baking soda. Penasaran?

Memang sering menjadi pertimbangkan jika mau membeli dan menggunakan sepatu putih karena perawatannya terbilang rumit. Terkena noda sedikit saja pasti sepatu sudah terlihat kotor.

Ilustrasi sneakers putih. (Unsplash/Joseph Barriento)
Ilustrasi sneakers putih. (Unsplash/Joseph Barriento)

Ternyata salah satu cara termudah untuk membersihkan sepatu putih adalah menggunakan baking soda. Baking soda menjadi salah satu bahan dapur yang dikenal ampuh membersihkan noda membandel.

Baca Juga: Bikin Heran, Jepitan Jemuran Dijadikan Anting-Anting Seharga Rp 5 Jutaan

Bagaimana cara menggunakan baking soda untuk membersihkan sepatu putih? Pertama kamu harus siapkan beberapa bahan yang digunakan terlebih dahulu.

Ilustrasi baking soda. (Shutterstock)
Ilustrasi baking soda. (Shutterstock)

Seperti satu sendok makan baking soda, setengah sendok makan hidrigen peroksida, setengah sendok makan air hangat, dan sikat gigi.

Kemudian campurkan semua bahan tersebut di dalam satu wadah, aduk hingga menjadi pasta. Lalu, gosokan dengan lembut pasta tersebut pada noda di sepatu putih. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Baca Juga: Kapan Orang Berhenti Pakai Jeans? Ini Hasil Risetnya

Baca Juga: Ini 5 Kacamata Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Rp 5 Miliar

Hidrogen peroksida merupakan pemutih nonklorin yang jika dipadukan dengan baking soda akan membentuk gelembung yang mengangkat noda. Itulah mengapa baking soda bisa digunakan untuk membersihkan noda di sepatu putih.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI