Fashion

Jangan Khawatir, Ini Cara Bersihkan Sepatu Putih dengan Baking Soda

Sekarang kamu tak perlu panik lagi kalau sepatu putih kesayanganmu kotor.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi sneakers putih. (Unsplash/Melanie Pongratz)
Ilustrasi sneakers putih. (Unsplash/Melanie Pongratz)

Dewiku.com - Sepatu putih memang menjadi salah satu fashion item yang wajib punya. Salah satu cobaan jika mempunyai barang warna putih adalah gampang kotor. Nah, kali ini ada cara mudah bersihkan sepatu putih dengan baking soda. Penasaran?

Memang sering menjadi pertimbangkan jika mau membeli dan menggunakan sepatu putih karena perawatannya terbilang rumit. Terkena noda sedikit saja pasti sepatu sudah terlihat kotor.

Ilustrasi sneakers putih. (Unsplash/Joseph Barriento)
Ilustrasi sneakers putih. (Unsplash/Joseph Barriento)

Ternyata salah satu cara termudah untuk membersihkan sepatu putih adalah menggunakan baking soda. Baking soda menjadi salah satu bahan dapur yang dikenal ampuh membersihkan noda membandel.

Bagaimana cara menggunakan baking soda untuk membersihkan sepatu putih? Pertama kamu harus siapkan beberapa bahan yang digunakan terlebih dahulu.

Ilustrasi baking soda. (Shutterstock)
Ilustrasi baking soda. (Shutterstock)

Seperti satu sendok makan baking soda, setengah sendok makan hidrigen peroksida, setengah sendok makan air hangat, dan sikat gigi.

Kemudian campurkan semua bahan tersebut di dalam satu wadah, aduk hingga menjadi pasta. Lalu, gosokan dengan lembut pasta tersebut pada noda di sepatu putih. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Hidrogen peroksida merupakan pemutih nonklorin yang jika dipadukan dengan baking soda akan membentuk gelembung yang mengangkat noda. Itulah mengapa baking soda bisa digunakan untuk membersihkan noda di sepatu putih.

Berita Terkait

Berita Terkini