Fashion

Perhatikan Yuk, Jangan Pakai 5 Hal Ini Ketika Datang ke Acara Pernikahan

Jangan sampai mempermalukan diri sendiri, ya.

Dinar Surya Oktarini | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi gaun pengantin. (Unsplash/Anna Docking)
Ilustrasi gaun pengantin. (Unsplash/Anna Docking)

Dewiku.com - Memasuki usia di mana banyak mendapatkan undangan pernikahan dan mengharuskanmu untuk datang. Sebelum pergi, sebaiknya jangan pakai beberapa hal ini ketika ke acara pernikahan. Penasaran alasannya?

Menghadiri sebuah acara resmi, terutama ke acara pernikahan berarti kamu harus mempersiapkan pakaian dan printilan yang layak. Di bawah ini ada beberapa hal yang sebaiknya jangan dipakai saat datang ke acara pernikahan.

1. Gaun berwarna putih

Perempuan mengenakan gaun pengantin. (Unsplash/Sweet Ice Cream Photography)
Perempuan mengenakan gaun pengantin. (Unsplash/Sweet Ice Cream Photography)

Sangat disarankan untuk menghindari memakai pakaian berwarna putih ketika menghadiri acara pernikahan. Biasanya warna putih menjadi tema dari busana pengantin, jangan biarkan dirimu menjadi pusat perhatian karena memakai busana yang sama seperti pengantinnya.

2. Sepatu baru

Sepatu baru biasanya membutuhkan waktu untuk penyesuaian dengan kaki. Sehingga sepatu yang baru digunakan seringkali membuat kaki sakit atau lecet. Jadi itulah alasan mengapa jangan pernah mengahdiri acara pernikahan menggunakan sepatu baru.

3. Pakaian yang terlalu terbuka

Ilustrasi wanita tidak pakai baju. (Unsplash/Jernej Graj)
Ilustrasi wanita pakai baju seksi. (Unsplash/Jernej Graj)

Disarankan untuk tidak menggunakan apapun yang terlalu terbuka di acara pernikahan. Kamu hadiri di sebuah acara pernikahan untuk memberi dukungan dan doa, bukan menjadi bahan pembicaraan karena penampilanmu yang terlalu seksi.

4. Pakaian yang tidak sesuai dengan dress code

Jika kamu diundang ke sebuah acara pernikahan yang memiliki dress code tertentu, usahakanlah untuk hadir dengan menggunakan pakaian yang sesuai. Tak masalah jika tidak benar-benar sesuai dengan dress code yang ditentukan, namun jangan sampai benar-benar bersebrangan.

5. Perhiasan yang mencolok

Ilustrasi kalung. (Unsplash/Tom Quandt)
Ilustrasi kalung. (Unsplash/Tom Quandt)

Hal yang jangan dipakai ketika datang ke acara pernikahan adalah perhiasaan yang mencolok. Apapun perhiasan yang kamu gunakan, usahakan untuk tidak terlalu mencolok dan memancing pembicaraan orang lain pada saat acara.

Berita Terkait

Berita Terkini